oleh

Konsisten Berikan Layanan Prima, Lapas Muara Enim Hadirkan Inovasi Pancuran Hati WBP

MUARA ENIM, ENIMTV – Komitmen dan Konsistensi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Enim dalam memberikan Layanan Prima kepada Masyarakat maupun Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) tidak pernah berhenti. Terkait hal itu, Lapas Muara Enim kembali melahirkan satu Inovasi Layanan berupa Inovasi Pancuran Hati WBP.

Pancuran Hati WBP yang merupakan akronim dari Penerimaan Aduan dan Curahan Hati Warga Binaan Pemasyarakatan adalah kegiatan tim yang dibentuk dari beberapa orang subseksi berbeda. Setiap hari setelah apel pagi, tim akan turun ke blok hunian WBP untuk menyampaikan informasi, sosialisasi dan menerima aduan, saran dan masukan dari WBP, sehingga tercipta komunikasi dua arah dan langsung ditindaklanjuti secara cepat, tepat dan akurat agar tercipta kualitas layanan prima kepada Warga Binaan Lapas Muara Enim.

Baca juga:  Mahasiswa Serasan Muara Enim Galang Dana untuk Bantu Korban Kebakaran Pasar Bawah Lahat

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Muara Enim Herdianto mengatakan bahwa inovasi yang dihadirkan Lapas Muara Enim ini sebagai upaya dalam memberikan layanan prima. Tidak hanya itu, Inovasi Pancuran Hati juga berguna untuk Deteksi Dini Gangguan Keamanan serta menjadikan kondisi lingkungan Lapas Muara Enim yang aman dan tertib.

“Inovasi Pancuran Hati mendapatkan respon yang sangat baik dari para Warga Binaan, terlihat dari antusias mereka dalam mendengarkan, memahami arahan dari petugas serta mereka juga bisa bertanya terkait Layanan Integrasi yang langsung di tindaklanjuti oleh tim yang bertugas saat itu,” tutur Herdianto di sela-sela kesibukannya, Kamis (10/6/2021).

Baca juga:  Operasi Sikat MUSI 2020, Polsek Rambang Lubai Ringkus Pelaku Curas

Lebih lanjut, Herdianto mengungkapkan Komitmen Kuat Lapas Muara Enim dalam membangun Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), terciptanya Mind Set dan Culture Set petugas yang berorientasi pada konsep pelayanan prima, bertanggung jawab dan berintegritas

“Lapas Muara Enim semangat dan optimis dalam meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),” tutup Herdianto. (Aal)

Baca juga:  KPK Siapkan Tiga Pendekatan Penanganan Korupsi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *