Terbatas! Hanya 3 Hari, Masyarakat Muara Enim 18 Tahun ke Atas Sudah Bisa Vaksin Corona

Berita, Daerah275 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Masyarakat Kabupaten Muara Enim yang berusia 18 tahun ke atas kini sudah bisa divaksin Covid-19.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum yang berdomisili di Kabupaten Muara Enim ini terbatas hanya 3 hari, dimulai dari 9 s.d. 11 Juni 2021.

Berdasarkan pantauan awak media di salah satu unit pelayanan kesehatan, tepatnya di Puskesmas Muara Enim yang berlokasi di Kelurahan Tungkal, Kecamatan Muara Enim pada Rabu (9/6/2021), tampak masyarakat sangat antusias untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

Baca juga:  Perkuat Sinergitas, Kalapas Muara Enim bersama Ka BNNK Bincang Santai di Cafetaria Lapas Muara Enim

Kepala Puskesmas Muara Enim Risan Jaya, SKM. didampingi oleh Babinsa Serda Alamin dan Bhabinkamtibmas Aipda Ahlan, menjelaskan bahwa vaksinasi Covid-19 yang digelar di Puskesmas Muara Enim ini merupakan vaksin bagi masyarakat umum berusia 18 tahun ke atas. Adapun vaksin yang digunakan yaitu vaksin Sinovac.

“Sasarannya 1500 dalam jangka waktu kita kejar untuk 3 hari. Jadi pelaksanaannya dalam per harinya itu mulai jam 08.00 WIB – 12.00 WIB,” jelas Risan saat diwawancara Enimtv.com di sela acara vaksinasi.

Baca juga:  Di Rapat Paripurna ke-18, Plt. Bupati Muara Enim Sampaikan Jawaban Terhadap Pemandangan Umum Fraksi DPRD Muara Enim

Menurut Risan, antusias masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 ini belum maksimal. Untuk itu, dia mengajak seluruh masyarakat, khususnya Kecamatan Muara Enim, agar dapat hadir dan datang ke Puskesmas Muara Enim untuk divaksin.

“Karena ini sangat berguna untuk mencegah/memutus rantai penularan Covid-19,” ujarnya.

Bagi masyarakat yang ingin vaksin Covid-19, hanya perlu datang ke Puskesmas Muara Enim dengan membawa Fotocopy KTP serta memiliki nomor HP yang aktif agar dapat menerima SMS terkait vaksinasi Covid-19. (Aal)

Baca juga:  Berpotensi Bahayakan Pengendara, Pemkab Muara Enim Segera Rehab Jalan Terjal Pulau Panggung-Batu Surau

Selengkapnya ———– Simak video

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *