oleh

Polres Lahat Gelar Giat Mang PDK Serbu Covid-19 di Kec Pajar Bulan & Sukamerindu

LAHAT, ENIMTV – Polres Lahat menggelar giat Mang PDK Serbu Covid-19 di Desa Tongkok Kec. Pajar Bulan dan Desa Rambai Kaca Kec. Sukamerindu, Minggu (23/5/2021). Acara berlangsung sekira pukul 10.00 WIB.

Juru bicara Humas Polres Lahat Iptu Lispono, kepada awak media, mengatakan bahwa giat diawali dengan penyampaian asistensi kepada Kapolsek dan seluruh personil Polsek Pajar Bulan dan app kepada PJU dan personil yg masuk dalam sprin mang PDK serbu oleh Kapolres Lahat Achmad Gusti Hartono, S.I.K.

Baca juga:  Rusuh Demo Tolak UU Cipta Kerja, 5.918 Orang Diamankan, 240 Proses Pidana dan 87 Orang Ditahan

“Kegiatan diawali dengan pengecekan posko PPKM Mikro di Ds. Tongkok yang dipimpin langsung oleh Kapolres Lahat didampingi Kasat Binmas, Kapolsek Pajar Bulan, Personil Polres dan Polsek Pajar Bulan, sedangkan giat pengecekan di Ds. Rambai Kaca dipimpin Kasat Sabhara dan Kasat Binmas,” kata Lispono.

Giat juga dihadiri oleh Camat setempat, Kapuskesmas setempat, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat setempat.

Baca juga:  Polisi Tangkap 4 Anggota FPI Ancam Gorok Menko Polhukam Mahfud MD

Lispono menjelaskan, adapun hasil pengecekan di dua posko PPKM Mikro tersebut di atas di antaranya terkait perlengkapan dan petugas yang ada.

“Perlengkapan Posko (tempat cuci Tangan, Hand sanitizer, Alat penyemprot Disinfektan, Pengukur Suhu, Masker, alat tes antigen) Lengkap. Kemudian Petugas Posko (Kades, Babinsa,. Bhabinkamtibmas, Nakes,. Kadus, perwakilan warga setempat yang ditunjuk) Lengkap,” jelasnya.

Baca juga:  Presiden Dorong Sinkronisasi Sistem Hukum agar Lebih Adaptif dan Responsif

Selanjutnya giat dilanjutkan dengan pelaksanaan mang PDK Serbu di lokasi tempat tinggal warga yang terkonfirmasi Positif Covid-19 dengan melaksanakan giat 3T, Himbauan Prokes, membagikan Masker, Pemberian Bansos Sembako dan penyemprotan disinfektan oleh Nakes.

Adapun data warga yang terkonfirmasi Positif Covid-19 dari dua Desa tersebut berjumlah 8

“Semuanya sedang menjalani isolasi mandiri,” pungkaanya  (Endi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *