Kapolres Lahat Berikan Reward Kepada 12 Personel Anggota Polsek Kota Agung & Mulak Ulu

Berita, Sumsel151 views

LAHAT, ENIMTV – Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono, S.I.K. memimpin apel upacara pemberian reward kepada 12 personel anggota Polsek Kota Agung dan Polsek Mulak Ulu. Acara berlangsung di halaman Polsek Kota agung, Senin (24 /5/2021).

Giat tersebut juga diikuti oleh Kabag Sumda Polres Lahat Kompol M. Nuh, S.H., Kasat Binmas Polres Lahat AKP Herdi Fahrudin, S.E., Kapolsek Mulak Ulu AKP Romodhon, Kapolsek Kota Agung Iptu Hendri Naldi, S.H., M.Hum., Kasi Propam Polres Lahat Ipda Nurkhosim, S.H.

Juru bicara Humas Polres Lahat Iptu Lispono, kepada awak media, mengatakan bahwa pemberian penghargaan tersebut adalah sesuai dengan skep kapolres lahat no. Skep/38/V/ 2021 tanggal 24 mei 2021 terdiri dari:
– 6 anggota SPKT polsek kota agung atas nama Aipda Bambang Siswanto, Aipda Martinus, Aiptu Hendri Irawan, Bripka Feriyansyah, Bripka Rohadi dan Bripka Aleksander.
– 6 anggota polsek mulak ulu atas nama Aipda Anugrah Oksapela, Aipda Agus Setiawan, Aipda Deri setiawan, Bripka Diski Zulkarnain, Bripka Andi Maulana dan Briptu Ridwan angga satria.

Baca juga:  Polri Tegaskan Tak Antikritik Masyarakat

Dalam sambutannya, Kapolres Lahat mengatakan bahwa Pemberian reward/penghargaan yang rutin dilaksanakan ini merupakan bentuk perhatian pimpinan personel yang hebat atas semua prestasi, dedikasi, kinerja dan kedisiplinan serta loyalitas personel terhadap institusi, khususnya Polres Lahat.

“Dengan adanya pemberian reward atau penghargaan kepada personel yang berprestasi, diharapkan bisa menimbulkan semangat lebih tinggi dalam melaksanakan tugas bagi personel sesuai dengan wujud implementasi program pioritas kapolri menuju polri yang presisi di bidang transpormasi organisasi serta memotivasi prestasi dan kinerja yang baik di bidang operasional maupun di bidang pembinaan sehingga berdampak positif bagi kemajuan institusi polri khususnya Polres Lahat,” ujarnya.

Baca juga:  Puluhan Tokoh Masyarakat Lahat Sampaikan Aspirasi Pada Reses DPRD Provinsi Sumsel Dapil VII

Lebih lanjut, Kapolres Lahat menekankan kepada para Kapolsek dan anggotanya untuk lebih giat lagi terjun langsung ke lapangan bersama pemerintah kecamatan dan pemerintah desa dalam upaya pelaksanan PPKM Mikro Serbu, yang mana giat tersebut merupakan ujung tombak tim gugus tugas tingkat kecamatan dan desa yang langsung terjun ke rumah-rumah bagi warga yang terindikasi penularan Covid-19 untuk segera mengevakuasi dan isolasi mandiri bagi penderita dan keluarganya.

“Polri dituntut keras untuk menyukseskan program PPKM bekerja sama dengan Kodim, Dinkes dan pemerintah setempat. Untuk itu saya perintahkan kepada seluruh anggota untuk melaksanakan giat tersebut di setiap desa melalui Bhabinkamtibmas di desa masing-masing,” tegasnya.

Baca juga:  Panik Dikejar Korbannya, Jambret HP Cium Aspal

Acara dilanjutkan dengan pemeriksaan sikap tampang dan kelengkapan surat menyurat yang wajib dimiliki oleh seluruh anggota serta dilaksanakan tes urine oleh Kasi Propam Polres Lahat sebagai wujud perintah pimpinan bagi seluruh anggota Polri tidak terlibat baik pengguna, pengedar maupun sebagai pelindung bandar Narkoba.

Kemudian pada pukul 10.00 WIB, Kapolres Lahat yang didampingi Kasat Binmas, Kapolsek Kota Agung serta Danramil Kota Agung meninjau pos terpadu penyekatan arus mudik ops ketupat musi 2021 di simpang Desa Air Dingin, Kec. Tanjung Tebat dan memberikan bantuan minuman untuk personel yang jaga agar tetap sehat. (Endi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *