oleh

H-4 Lebaran, Wali Kota Lubuklinggau Lakukan Penyemprotan Disinfektan Serentak

LUBUKLINGGAU, ENIMTV – Empat hari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Wali Kota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kembali memborbardir Bumi Sebiduk Semare dengan cairan disinfektan mulai dari titik awal eks Kompi Taba Pingin, Minggu (09/05/2021) pukul 07.00 WIB.

Penyemprotan disinfektan serentak di Kota Lubuklinggau ini bertujuan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, di mana saat ini Kota Lubuklinggau berada di zona orange.

Baca juga:  Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan, SMSI OKU Selatan Bagi Takjil dan Masker Gratis

Dua mobil watercanon Polri dan sejumlah armada pemadam kebakaran diterjunkan untuk penyemprotan di sepanjang jalan utama Kota Lubuklinggau.

“Penyemprotan disinfektan ini bagian dari upaya dan ikhtiar kita untuk memutus rantai Covid-19, agar nanti kita bisa melaksanakan salat idul fitri di masjid-masjid atau lapangan, mengingat saat ini kita zona orange, jangan sampai zona merah,” kata Wali Kota Lubuklinggau Prana Putra Sohe didampingi Wakil Wali Kota Lubuklinggau H. Sulaiman Kohar, Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono, Dandim 0406 Letkol Inf Erwinsyah, dan Ketua DPRD Lubuklinggau H. Rodi Wijaya.

Baca juga:  Indonesia Jadi Tuan Rumah GPDRR 2022, BNPB: Harapan Pulihkan Ekonomi Bali

Dikatakan orang nomor satu di Kota Lubuklinggau itu, jika Lubuklinggau zona merah Covid-19, maka kegiatan-kegiatan akan dibatasi dan otomatis salat Ied di masjid pasti akan dilarang.

“Kita berupaya, kita berikhtiar agar tidak seperti itu (zona merah). Mudah-mudahan lah tidak, kita bisa salat Ied nanti di masjid-masjid,” harapnya.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Lubuklinggau juga menyerahkan bantuan alat semprot elektrik beserta 16 liter disinfektan dan maskser serta APD untuk 72 Kelurahan.

Baca juga:  Putus Penyebaran Covid-19, 34,3 Juta Masker Dibagikan Serentak Hari Ini di Seluruh Indonesia

“Tidak ada alasan lagi tidak melakukan penyemprotan, setiap kelurahan sudah kita berikan alat semprot dan disinfektan,” pungkasnya. (SMSI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *