oleh

Gubernur Sumsel Resmikan Sejumlah Infrastruktur di Kabupaten PALI

PALI, ENIMTV – Wacana Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) akan menjadi sebuah daerah segitiga emas bukan isapan jempol belaka. Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru (HD) telah memberikan garansi, jika akses PALI-Kabupaten Muratara akan tembus di tahun 2021 ini.

“Kita ingin menghubungkan poros lematang. Jadi ke depan tidak ada lagi istilah daerah terisolir. Jika dulu Kabupaten Muratara ditempuh 9-11 jam perjalanan. Ke depan cukup setengahnya,” ujar HD dalam pemaparan di forum rapat Paripurna DPRD PALI, Sabtu (01/05/21).

Baca juga:  Serah Terima dan Peresmian Kegiatan Dana Desa Tahun 2019 Desa Semuli Raya

Bahkan, mantan Bupati OKU Timur dua periode itu, kembali menginjakkan kakinya di Bumi Serepat Serasan, pada Minggu (02/05/21). HD didampingi para Forkopimda PALI meresmikan puluhan Proyek Infrastruktur yang ada di Kabupaten PALI.

Pembangunan yang merata hingga pelosok desa sudah semakin nyata dan kian terasa memberikan manfaat bagi masyarakat di Kabupaten PALI Sumsel.

Pemerataan pembangunan tersebut, diharapkan segera memberikan dampak yang positif bagi percepatan perputaran ekonomi, pengentasan kemiskinan, terhubungnya konektivitas antar daerah antar provinsi, hingga mobilitas yang lebih murah dan internet desa.

Baca juga:  Begal Sadis Tertunduk Lesu Setelah Dihadiahi Timah Panas

“Peresmian infrastruktur di Kabupaten PALI ini yang ke 15 dari 17 kabupaten/kota yang saya resmikan. Peresmian ini bukan pamer, tapi ini gambaran kepada masyarakat bahwa Pemprov Sumsel selalu hadir di dalam kegiatan termasuk dalam geliat pembangunan daerah,” katanya.

HD merinci, Pemprov Sumsel pada tahun 2019 melakukan sebanyak 6 kegiatan infrastruktur dan di tahun 2020 ada 53 kegiatan proyek infrastruktur. Artinya ada 59 proyek infrastruktur yang telah diresmikan mulai dari pembangunan fisik maupun non fisik dan jalan sampai rumah sakit.

Baca juga:  Gubernur Sumsel Launching Aplikasi 'Si Pantau Covid-19 SS'

Dengan begitu, dia berharap kepada Bupati terpilih, ada kesinambungan pembangunan yang dapat dilanjutkan dari RPJMD sebelumnya. Karena HD juga mempunyai cita-cita besar untuk menjadikan Kabupaten PALI sebagai segitiga emasnya Sumsel. (Budi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *