oleh

Kalapas Muara Enim Berharap Awak Media Bantu Promosi Produk Warga Binaan

MUARA ENIM, ENIMTV – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Enim mengadakan program kemandirian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) berupa pelatihan pembuatan batik.

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIB Muara Enim, Herdianto, Amd.IP., S.H. menjelaskan, program kemandirian bagi WBP ini merupakan langsung dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) ke lapas-lapas rutan di seluruh Indonesia.

Baca juga:  Pemerintah Pastikan Ketersediaan Dosis Vaksin Covid-19 untuk Program Vaksinasi

“(Program kemandirian) ini bertujuan agar rekan-rekan warga binaan ini nantinya setelah bebas dia punya bekal untuk berkarya di tengah-tengah masyarakat,” jelas Herdianto kepada awak media di Lapas Kelas IIB Muara Enim, Kamis (8/4/2021).

Herdianto berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Muara Enim bisa membantu sarana dan prasarana untuk kemandirian warga binaan Lapas Muara Enim, mengingat warga binaan juga merupakan masyarakat Muara Enim.

Baca juga:  Plt. Bupati Muara Enim Beri Santunan untuk Korban Kebakaran di Ujan Mas Baru

Selain itu, ia juga berharap khusus kepada awak media, untuk membantu promosi produk hasil karya warga binaan Lapas Kelas IIB Muara Enim.

“Khususnya untuk rekan-rekan media, kami berharap dari Lapas Muara Enim, untuk membantu memasarkan produk-produk hasil karya warga binaan,” harapnya.

Pada kesempatan itu juga, awak media yang hadir membeli 1.000 buah masker hasil karya warga binaan Lapas Muara Enim. (Gusti)

Baca juga:  Wagub Lampung Laksanakan Kegiatan Kunker di Lampura

Selengkapnya ———- Simak video

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *