oleh

Bersama Dinkes, Polres Muara Enim Adakan Vaksinasi Bagi Lansia dan Penyandang Disabilitas

MUARA ENIM, ENIMTV – Guna mendukung percepatan program vaksinasi nasional khususnya di Kabupaten Muara Enim, Polres Muara Enim mengadakan vaksinasi bagi lansia dan penyandang disabilitas, Jumat (9/4/2021).

Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, vaksinasi Covid-19 bagi lansia dan penyandang disabilitas tersebut dilakukan dengan sistem door to door.



Kegiatan vaksinasi tersebut digelar di dua desa, yaitu Desa Tegalrejo dan Desa Keban Agung, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim.

Baca juga:  Peringati HPN 2021, SMSI Gelar Seminar PENKEK

Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar, S.I.K. menjelaskan, kegiatan vaksinasi dimulai dari tahap persiapan sehari sebelumnya berupa pendataan para lansia dan penyandang disabilitas yang akan divaksin dan tidak bisa datang ke pelayanan kesehatan.

“Untuk vaksin kita dapatkan dari Dinas Kesehatan dan kami bawa dengan menggunakan coolbox. Tenaga Kesehatan dari Dinkes juga ikut mendampingi dari Polres,” jelasnya.

Lebih lanjut, Danny menerangkan bahwa seluruh lansia yang sehat di Kabupaten Muara Enim harus divaksin. Untuk itu, Polres Muara Enim membantu pelaksanaan vaksinasi ini agar bisa cepat selesai.

Baca juga:  Lama DPO, Pelaku Percobaan Curas Akhirnya Berhasil Diringkus

“Untuk pertama, kita laksanakan vaksinasi lansia dan penyandang disabilitas di daerah-daerah zona merah. Ini Kecamatan Lawang Kidul merupakan zona merah, jadi kami prioritaskan dulu di tempat ini,” terangnya.

“Nanti kalau zona merah sudah selesai semua vaksinnya, baru nanti kami pindah ke kecamatan lain,” imbuhnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Muara Enim, Selamat Oku Asmana, SKM., M.Kes. menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Muara Enim atas bantuan serta dukungan dalam percepatan proses vaksinasi di Kabupaten Muara Enim.

Baca juga:  Yulizar Diduga Telah Merampas Tanah Tunggu Tubang Keturunan H. Mahmud

“Dan ini kerja sama akan terus kita lakukan dengan Polres Muara Enim,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu juga, Kapolres Muara Enim menyerahkan bantuan berupa sembako kepada para lansia yang telah selesai menjalani proses vaksinasi. (Gusti/Aal)

Selengkapnya ———- Simak video

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *