oleh

Launching Pendataan Keluarga 2021 Muara Enim

MUARA ENIM, ENIMTV – Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) melaunching Pendataan Keluarga Tahun 2021 (PK21) di Kelurahan Air Lintang, Kamis (1/4/2021).

Hadir dalam launching PK21 tersebut di antaranya Plh Bupati Muara Enim, Pj Sekda Muara Enim, Kepala Dinas PPKB Muara Enim, Kepala Dinas Kominfo Muara Enim, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, dan Camat Kota Muara Enim.

Baca juga:  Akibat Bermain Senapan Angin, Nyawa Bocah 10 Tahun Melayang

Plh Bupati Muara Enim H. Nasrun Umar mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim untuk memberikan data yang valid dalam PK21 ini.

“Sehingga nanti¬†outcome-nya akan memberikan kontribusi terhadap arah kebijakan pembangunan Kabupaten Muara Enim ini.” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PPKB Muara Enim, H. Rinaldo menjelaskan bahwa PK21 ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia mulai dari 1 April – 31 Mei 2021.

Baca juga:  Hadiri Rakor Penanggulangan Bencana Karhutla, Plt. Sekda Muara Enim: Optimalkan Upaya Pencegahan Sedini Mungkin

“Data ini sangat diperlukan untuk pembangunan di Kabupaten Muara Enim. Selain itu, untuk mengecek¬†stunting,” jelasnya.

Lebih lanjut, Aldo, sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa Dinas PPKB Muara Enim akan menurunkan 951 kader pendata untuk melakukan pendataan di 256 desa dan kelurahan di Kabupaten Muara Enim.

“Kita menargetkan 175.787 keluarga sudah terdata sampai selesai pendataan,” pungkasnya. (Aal)

Baca juga:  Perayaan HUT ke-4 SMSI Berlangsung Sederhana, Diisi Cerita Sukses Tokoh Pers

Selengkapnya———- Simak video

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *