oleh

Pj Sekda Muara Enim Buka Sosialisasi Perpres 12/2021

MUARA ENIM, ENIMTV – Berbicara mengenai pengadaan barang/jasa, tentunya bukan saja hanya suatu proses untuk mendapatkan penyedia barang/jasa, melainkan harus pula dimaknai secara luas bahwa pengadaan barang/jasa pemerintah mempunyai peran
penting dan strategis dalam pelaksanaan pembangunan nasional untuk pelayanan publik dan pengembangan perekonomian nasional dan daerah.

Hal itu disampaikan Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Muara Enim Drs. Emran Tabrani, M.Si. dalam sambutannya pada Pembukaan Sosialisasi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 12 Tahun 2021 tentang Perubahan Atas Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaaan Barang/Jasa Pemerintah bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lingkup Pemerintah Kabupaten Muara Enim, yang digelar di Ballroom Hotel Griya Sintesa, Senin (29/3/2021).

Baca juga:  Ustadz Maaher At-Thuwailibi Meninggal Dunia

Emran mengatakan, untuk menjamin terlaksananya pengadaan barang dan jasa yang dimaksud, diperlukan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional.

“Oleh karenanya, sosialisasi Perpres Nomor 12 Tahun 2021 ini diselenggarakan agar pekerjaan dapat berjalan dengan baik untuk mengantisipasi permasalahan yang tidak diharapkan,” katanya.

Emran menegaskan, pelaksanaan pengadaan barang dan jasa di Pemkab Muara Enim harus mengedepankan azas yang efisien, efektif, transparan, terbuka, berdaya saing, adil dan akuntabel sesuai dengan aturan yang diamanatkan dalam Perpres Nomor 12 Tahun 2021.

Baca juga:  Malam Perkenalan dan Pamitan Kapolres Muara Enim

Untuk itu, ia berpesan kepada para peserta untuk benar-benar serius mengikuti sosialiasi dari awal hingga akhir dan aktif untuk bertanya, agar Perpres Nomor 12 Tahun 2021 ini betul-betul dipahami.

“Sekali lagi saya garis bawahi, dipahami bukan dihafal. Artinya harus mengerti dulu baru bisa paham,” tutupnya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 120 orang peserta yang terdiri dari Kelompok Pokja Bagian Pengadaan Barang/Jasa 17 orang, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan dari Kecamatan 22 orang, dan Pejabat Pembuat Komitmen dari OPD Teknis Pemkab Muara Enim 81 orang.

Baca juga:  Wujudkan Transparansi, Kapolri Launching Aplikasi Dumas Presisi

Acara diisi materi oleh Narasumber yang berasal dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Republik Indonesia. (Aal)

Selengkapnya ———- Simak video

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *