oleh

Gadis Cantik Asal Desa Karang Raja Ikuti Audisi Model dan Melaju ke Tingkat Nasional

MUARA ENIM, ENIMTV – Bermodalkan keberanian dan percaya diri, gadis cantik bernama Altika Redo Yani (16), warga dusun 4 Desa Karang Raja, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan berhasil meraih Juara Umum pada Ajang Pemilihan Kelas Top Model dan Foto Model 2021, bertempat di Hotel Princess Palembang, Minggu (28/2/2021).

Tika, panggilan kecilnya, yang merupakan buah hati dari pasangan bapak Sohadi (54) dan Yusmardiana (52) warga Dusun 4 Desa Karang Raja, Kecamatan Muara Enim, awalnya mengikuti Audisi Model tingkat Kabupaten yang dilaksanakan di Hotel Griya Serasan Sekundang Kabupaten Muara Enim pada Minggu, 14 Februari 2021. Tika berhasil meraih Juara Umum pemilihan Putra-Putri Menuju Bintang 2021.

Atas prestasi dan keberhasilannya ini, gadis cantik kelahiran 15 April 2004 yang saat ini masih mengenyam pendidikan di SMA Negeri 2 Muara Enim itu, akan mengikuti audisi selanjutnya di tingkat Nasional pada tanggal 7 Maret 2021 mendatang yang akan digelar di Jakarta.

Baca juga:  Bunga Desa di Tiga Desa

Yusmardiana, selaku orang tua Tika, saat disambangi oleh awak media di kediamannya, dengan penuh keakraban mengaku tidak menyangka anaknya akan berhasil meraih juara ini.

“Jujur kami pun tidak tau apa namanya, setau kami akan mengikuti model. Namun setelah dijelaskan oleh kakak iparnya, kami pun sedikit paham dan ini murni kemauan dia sendiri,” ujarnya.

Yusmardiana sangat mendukung dan men-support kemauan anak perempuan semata wayang itu demi keberlangsungan hidupnya di masa mendatang.

Baca juga:  Tantangan Mahasiswa di Era Global, Moeldoko Sebut 5 Hal Penting

“Semoga keinginan dan cita-citanya akan berhasil mengharumkan nama daerah, khususnya Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan dan Indonesia dan juga kebanggaan bagi sekolahnya,” harapnya.

Saat ditanya apakah sudah ada yang mendampingi atau membantu khususnya dalam pembiayaan selama mengikuti audisi tersebut, Yusmardiana mengaku sama sekali belum ada, bahkan belum memberi tahu pihak desa karena takut merepotkan.

“Selagi kami masih mampu ya kami akan berjuang dan berusaha sendiri untuk kesuksesan anak kami ini,” ucapnya.

Namun, Yusmardiana juga tidak akan menolak jika ada pihak-pihak terutama pemerintah daerah, ataupun pihak perusahaan seperti PTBA yang ingin berpartisipasi dan membantu, dirinya sangat berterima kasih.

“Karena jujur semuanya butuh dana yang tidak sedikit, terutama untuk keperluan sehari-hari dan transportasi yang butuh biaya.” tambahnya.

Baca juga:  Kabupaten Muara Enim Kehilangan Putra Terbaiknya, Tokoh Nasional Basrief Arief Tutup Usia

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 2 Muara Enim, H. Darmadi, S.Pd., M.Pd. saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dirinya baru mengetahui informasi tersebut.

“Karena saat ini kegiatan belajar mengajar siswa masih berlangsung secara daring, jadi semuanya tidak terpantau aktivitas siswa saat di luar sekolah,” kata Darmadi.

Namun. sambung Darmadi, atas nama pihak sekolah, dirinya sangat mendukung dan men-support para siswa/siswi yang bisa mengembangkan potensi atau skill, apalagi yang sudah meraih prestasi gemilang seperti Tika.

“Semoga anak kita ini bisa berhasil memenangkan audisi ini yang nantinya akan menjadi kebanggan orang tua, keluarga dan mengharumkan nama daerah dan sekolah,” pungkasnya. (Kalbadri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *