oleh

Heboh, Rp2,9 Miliar Hanya Untuk Bangun Pondasi RS Pratama di Lahat

LAHAT, ENIMTV – Pembangunan Rumah Sakit (RS) Pratama tipe D di Desa Muara Danau, Kecamatan Tanjung Tebat, Kabupaten Lahat,Provinsi  Sumatera Selatan telah selesai pembangunan tahap pertamanya pada tahun 2020 yang lalu.

Pembangunan RS Pratama yang dilaksanakan oleh Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Lahat tersebut, pada tahap pertama telah menghabiskan anggaran (APBDP) sebesar Rp2.970.000.000, (LPSE) yang dikerjakan oleh PT. Unanti Multi Konstruksi.

Baca juga:  Coffee Morning Bersama Insan Pers, Kapolres Lahat: Apa Yang Wartawan Sajikan Menentukan Citra Polri di Mata Masyarakat

Saat ini, terlihat bangunan RS Pratama hanya berupa pondasi dengan beberapa tiang besi.

Dihubungi melalui pesan singkat, Kepala Dinas Perkim Lahat, Limra Naufan mengatakan bahwa pembangunan Rumah Sakit Pratama akan dilanjutkan di tahun 2021 ini.

Untuk keterangan lebih lanjut, masih menunggu pegawai perkim yang lainnya.

“Timbunan bae lebih 4 ribu kubik. Kita tunggu Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) nya lagi ke Palembang ngurusi anaknya yang lagi sakit, PPTK nya sedang nemui Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang akan cek lapangan kegiatan tahun 2020,” ujar Limra saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Selasa (23/2/2021).

Baca juga:  Melalui Pemasangan Ratusan Banner Danrem 061/SK Himbau Dukung Vaksinasi Nasional

Saat enimtv.com menanyakan dari mana sumber dana pembangunannya, APBD atau APBD Provinsi, Limra menjawab, “Dananya bersumber dari BANGUB, Bantuan Gubernur,” ujar Limra.

Hingga berita ini diturunkan, enimtv.com masih berusaha untuk menghubungi PPTK Dinas Perkim Kabupaten Lahat, untuk meminta konfirmasi. (Endi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *