oleh

Inspeksi Pelayanan Publik, Plh. Bupati Muara Enim Tegaskan Birokrat Itu Melayani Bukan Dilayani

MUARA ENIM, ENIMTV – Guna memastikan pelayanan publik tetap berjalan dengan baik, Plh. Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M., melakukan inspeksi ke beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), khususnya yang berhubungan langsung dalam penyelenggaraan layanan masyarakat, Jumat (21/2/2021).

Adapun OPD yang dikunjungi oleh Plh Bupati Muara Enim yaitu Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Baca juga:  Plt. Bupati Muara Enim Serahkan 1.000 Paket Sembako dari Perkumpulan Masyarakat Tionghoa Kab. Muara Enim

Selain itu, dirinya juga mengunjungi Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkab. Muara Enim.

Dengan berjalan kaki dari Kantor Bupati, Nasrun Umar berkeliling meninjau beberapa OPD sekitar kantornya.

Disampaikan kepada masing-masing Kepala OPD, Plh. Bupati Muara Enim menegaskan bahwa dirinya tak ingin mendengar ada masyarakat yang mengeluh karena ketidakoptimalan penyelenggaraan pelayanan publik di Kabupaten Muara Enim.

Baca juga:  Ketua Gugus Tugas Tegaskan Mudik Dilarang dan Tidak Ada Kelonggaran

Untuk itu, Plh. Bupati menginstruksikan seluruh OPD, terutama yang berhubungan langsung dalam pelayanan publik, untuk bekerja dengan semestinya dan berinovasi meningkatkan kualitas pelayanan.

Lebih lanjut, Plh. Bupati menekankan bahwa hakikat birokrat itu adalah melayani, bukan dilayani. Oleh sebab itu, dirinya tak ingin ada fasilitas pelayanan yang buruk, mulai dari petugas pelayan, ruang tunggu hingga toilet harus dalam keadaan prima.

Baca juga:  Pemkab Muara Enim Minta PT. MHP Musyawarah dengan Masyarakat

Untuk memastikan hal tersebut, tak segan Plh. Bupati menanyakan langsung kepada masyarakat yang sedang mengantre di fasilitas pelayanan.

Plh. Bupati berharap seluruh ASN Pemkab. Muara Enim dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan memastikan hal-hal yang belum baik akan segera dibenahi. (Prokopim-ME/Aal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *