oleh

Polri Minta Masyarakat Tak Sebarkan Informasi Hoax Soal Meninggalnya Ustadz Maaher

JAKARTA, ENIMTV – Polri menyampaikan Soni Eranata atau Ustadz Maaher At-Thuwailibi meninggal dunia pada Senin (8/2) malam karena masalah kesehatan. Polri menepis isu liar seperti Maaher disiksa sebelum meninggal.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono menegaskan kalau Ustadz Maaher meninggal karena sakit. Brigjen Rusdi meminta masyarakat tidak menyebarkan berita bohong.

Baca juga:  Kakorlantas Cek Pengamanan Libur Nataru dan Gelar Swab Antigen Random di Bali

“Mengenai meninggalnya yang bersangkutan (Ustadz Maaher) sudah dijelaskan pihak kepolisian bahwa yang bersangkutan meninggal karena sakit,” ujar Brigen Rusdi dalam Konferensi Pers di Jakarta, Rabu (10/2/2021).

Brigjen Rusdi meminta kepada masyarakat agar tidak mudah percaya terhadap informasi yang disebarkan oleh sumber tak bertanggungjawab. Masyarakat diharapkan dapat menanyakan kebenaran kepada pihak yang berkompeten.

Baca juga:  Empat Tahun Buron, Tim Trabazz Polsek Gunung Megang Berhasil Ringkus DPO Curas Ini

“Masyarakat agar tidak mudah mempercayai berita-berita yang tidak bertanggung jawab, jika ada keraguan agar bertanya kepada pihak yang berkompeten,” jelasnya.

Lebih lanjut, Brigjen Rusdi mengingatkan masyarakat untuk tidak sebarkan berita bohong. Pasalnya, dikatakan Rusdi, menyebarkan berita bohong merupakan tindakan pidana.

“Dan jangan menyebarkan berita bohong, karena merupakan tindak pidana,” tandasnya. (*)

Baca juga:  Kemenhub Fokus Kembangkan Empat Bandara di Papua Barat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *