oleh

Pemkab Lahat Gelar Pencanangan Vaksinasi Covid-19 Perdana, Cik Ujang: Vaksin Aman dan Halal

LAHAT, ENIMTV – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat menggelar Pencanangan Pemberian Vaksin Covid-19 Perdana yang diikuti oleh Bupati Lahat Cik Ujang, S.H., Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi, S.T., beserta Pejabat Forkopimda lainnya. Acara berlangsung di pendopoan Rumah Dinas Bupati Lahat, Senin (1/2/2021).

Pantauan Enimtv.com di lokasi, Selain Bupati dan Ketua DPRD, turut serta dalam vaksinasi tersebut Sekdakab Lahat H. Deswan Irsyad, Plh Kadinkes Lahat Taufik M. Putra, Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono, S.I.K., Dandim 0405 Letkol Kav Syawaf Al Amien, Kajari Lahat Fitrah, S.H., Ketua PN Lahat Jimmy Maruly, S.H., M.H., beserta segenap Kepala OPD satu per satu mengikuti alur vaksinasi yang dibimbing oleh Dokter dari Dinkes Lahat.

Baca juga:  Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Sambut Kunjungan Kerja Pangdam II Sriwijaya

Total ada 15 pejabat yang mengikuti vaksinasi. Tampak Dokter Arif yang memberikan suntikan vaksin kepada setiap pejabat yang mengikuti kegiatan vaksinasi.

Vaksin hanya diberikan kepada orang yang sehat dan tidak mengidap penyakit komorbid. Vaksin Sinovac sendiri diproduksi oleh Pabrik Farmasi Biofarma, dan telah mendapatkan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), serta telah memenuhi standar World Health Organization (WHO).

Baca juga:  Segenap Pengurus DPC AWDI Kabupaten Muara Enim Turut Berduka Cita

Setiap pejabat yang telah diberikan Vaksin diberi waktu menunggu masa observasi selama 30 menit. Jika ada keluhan alergi seperti gatal dan meriang, maka akan diberikan tindakan medis.

Bupati Lahat didampingi ketua DPRD Lahat dalam sambutannya meyakinkan masyarakat bahwa Vaksin Sinovac Covid-19 ini sangat aman.

Atas nama Pemkab Lahat, Cik Ujang mengucapkan banyak terima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo dan Gubernur Sumsel Herman Deru yang telah memberikan vaksin kepada masyarakat Kab. Lahat.

Baca juga:  Dinas Perikanan Pemkab Lahat Salurkan 210.000 Benih Ikan Untuk 20 Pokdakan

“Semoga upaya yang kita lakukan ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lahat, Aamiin,” ucapnya.

“Kepada masyarakat, mari kita bersatu padu. Tetap patuhi protokol kesehatan, menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga kebersihan,” tutupnya. (Endi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *