oleh

Besok, 5.960 Vaksin Covid-19 Tiba di Kabupaten Muara Enim

MUARA ENIM, ENIMTV – Sebanyak 5.960 vial vaksin Covid-19 akan tiba di Kabupaten Muara Enim pada Jumat esok, 29 Januari 2021.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Muara Enim, Vivi Mariani dalam Rapat Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Wilayah Kab. Muara Enim, di Ruang Rapat Serasan Sekundang Pemkab Muara Enim, Kamis (28/1).

Hadir dalam rapat tersebut Bupati Muara Enim H. Juarsah, S.H., Ketua DPRD Muara Enim Liono Basuki, B.Sc., Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Erwin Iswari, Kepala Kejaksaan Negeri Muara Enim Mernawati, S.H., perwakilan Polres Muara Enim, perwakilan Pengadilan Negeri Muara Enim, dan pihak terkait lainnya.

Baca juga:  Juarsah Serahkan 50 Sertifikat Tanah kepada Masyarakat Desa Saka Jaya

Dalam laporannya, Vivi mengatakan, pihak Dinkes besok akan melakukan penjemputan vaksin Covid-19 dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan dengan pengawalan dari pihak kepolisian.

“Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk tahap I akan diberikan kepada Tenaga Kesehatan (Nakes),” kata dia.

“Untuk Muara Enim, seluruh Nakes yang terdaftar adalah 3.480 jiwa,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Muara Enim mengatakan, vaksinasi Covid-19 ini sangatlah penting untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Untuk itu, ia menyampaikan dan menegaskan kepada masyarakat ataupun Nakes yang akan menjalani Vaksinasi Covid-19, untuk tidak ragu dan takut.

Baca juga:  Bupati Muara Enim dan Kakanwil Kemenkumham Sumsel Resmikan Balai Latihan Produktif Lapas Muara Enim

“Besok kita pastikan bahwa (Vaksin Covid-19) akan dijemput oleh Dinas Kesehatan bersama Polri,” kata Juarsah.

Vaksin Covid-19 itu juga nantinya akan diserahterimakan secara simbolis kepada Bupati Muara Enim. Penyerahan tersebut akan dilakukan di halaman Kantor Bupati Muara Enim pada Jumat sore (29/1/2021). (Aal)

Selengkapnya ———- Simak video

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *