oleh

Polres Muara Enim Sambut Kunjungan Tim Supervisi Penilaian Kampung Tangkal Covid-19

MUARA ENIM, ENIMTV – Dalam rangka percepatan penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Polres Muara Enim bersama dengan instansi terkait telah banyak melakukan inovasi dan terobosan, salah satunya adalah Kampung Tangkal Covid 19 inovasi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dalam Kampung Tangkal Covid-19 tersebut, seluruh unsur atau stakeholder dilibatkan, tidak terkecuali masyarakat yang menjadi ujung tombak dalam inovasi ini. Karena sebaik apapun program tanpa partisipasi masyarakat tidak akan sukses dan bermanfaat.

Pada Selasa, 20 Januari 2021, Polres Muara Enim kedatangan Tim Supervisi Kampung Tangkal Covid-19 di jajaran Polda Sumsel yang diketuai oleh AKBP Amran Rudi Nopianto, S.H. dari Kasubdit Polmas Polda Sumsel. Kunjungan tim supervisi tersebut disambut langsung oleh Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar, S.I.K.

Baca juga:  Pemerintah Tetapkan Larangan Mudik di Tengah Pandemi Covid-19

Selanjutnya, tim supervisi didampingi Kasat Binmas Polres Muara Enim AKP MS. Gultom diajak ke Kampung Tangkal Covid-19 yang berada di Desa Sidomulyo, Kecamatan Gunung Megang.

Setibanya di lokasi, tim supervisi dan rombongan disambut oleh Kapolsek Gunung Megang AKP Herli Setiawan, S.H., M.H., yang didampingi Ketua Tim Gugus Relawan Covid-19 Haji Surono, Bhabinkamtimas Desa Sidomulyo dan seluruh Petugas Relawan Kampung Tangkal Covid-19.

Baca juga:  Terima Penghargaan Daerah Paling Transparan dari LKPP RI, Walikota Nanan Harap Jadi Pelecut Semangat

Ketua Tim Supervisi. AKBP Amran Rudi Nopianto mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan Polres Muara Enim.

Ia mengungkapkan tujuan kedatangan tim supervisi ke Kampung Tangkal Covid-19 adalah untuk mengecek dan menilai secara langsung sejauh mana yang telah dilakukan oleh Kampung Tangkal Covid-19 yang ada di jajaran Polda Sumsel.

“Salah satunya mengecek penguatan ketahanan pangannya dan terobosan kreatif lainnya yang terkait dalam Kampung Tangkal Covid-19 ini,” ungkapnya.

Baca juga:  Pelajar Diharapkan Jadi Agen Suarakan Keselamatan Bertransportasi

Dalam kesempatan yang sama, Haji Surono selaku Ketua Tim Gugus Relawan Covid-19 memberikan paparan yang telah dilakukan oleh Kampung Tangkal Covid-19.

“Inovasi kreatif selain ketahanan pangan dari masyarakat Desa Sidomulyo, yaitu pembuatan masker, pupuk dan lain-lainnya yang telah dilakukan oleh masyarakat Desa Sidomulyo dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat,” paparnya. (*)

Sumber: Humas Polres Muara Enim

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *