Tinjau Titik Genangan Air di Ruas Jalan Muara Enim, Juarsah Instruksikan Jajarannya Percepat Perbaikan Drainase

Berita, Daerah63 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Hujan deras semalaman yang mengguyur Kota Muara Enim membuat beberapa ruas jalan dalam kota tergenang air. Hal tersebut membuat Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H., Senin pagi (18/1/2021) turun langsung meninjau beberapa titik genangan air di Kecamatan Muara Enim.

Didampingi Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Muara Enim, Ir. H. A. Yani Heriyanto, M.M., dan Plt. Kepala Bappeda, Ir. H. Mat Kasrun, masih dalam kondisi hujan rintik, Juarsah mengecek saluran pembuangan air atau drainase di Taman Serasan, samping Stasiun Muara Enim hingga Bundaran Air Mancur.

Baca juga:  Polres Muara Enim Gelar Doa Bersama Serentak untuk Keselamatan Masyarakat Sumsel

Dalam arahannya, Bupati Muara Enim menginstruksikan kepada dinas terkait, antara lain Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Dinas Perkim agar segera mempercepat pengerjaan pembangunan peningkatan drainase dan peninggian jalan, serta revitalisasi Taman Serasan agar tidak lagi tergenang banjir.

“Pengerjaan ini sudah dianggarkan pada APBD Kabupaten Muara Enim tahun 2021,” jelas Juarsah.

Baca juga:  5 Tahun Beroperasi, Perusahaan Farm Broiler PT. Malindo Diduga Tak Kantongi Izin Penggunaan Jalan dan Lalaikan CSR 

Lebih lanjut, Juarsah meminta agar masyarakat turut serta menjaga kebersihan terutama saluran air, dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Menurutnya, drainase tersumbat karena disebabkan adanya sampah yang menumpuk, ditambah pula dengan kontur tanah yang rendah dari badan jalan.

Juarsah juga mengajak masyarakat untuk ikut bersama menjaga kebersihan kota demi kenyamanan Kabupaten Muara Enim. (*)

Baca juga:  Pj Bupati Muara Enim Saksikan Pidato Kenegaraan Presiden RI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *