oleh

Pertunjukan ROKAMBA, Terobosan Inovasi Kreatif Polres Muara Enim dalam Sosialiasikan Vaksin Covid-19

MUARA ENIM, ENIMTV – Dalam sosialisasi vaksin Covid-19, Polres Muara Enim membuat terobosan inovasi kreatif penyampaian edukasi kepada masyarakat yang diberi nama ROKAMBA (Road Show Kampanye Vaksin Covid-19 Badut Mang PDK). ROKAMBA ini diprakarsai oleh Waka Polres Muara Enim Kompol Agung Adhitya Pranata, S.H., S.I.K., M.H. dan Kabag Ops Kompol Ricky Nugraha, S.I.K., M.Si.

Kegiatan tersebut perdana dilaksanakan pada hari ini, Kamis (14/1/2021) pukul 09.00 WIB di Pasar Pagi Muara Enim dan Simpang Tugu Muara Enim, Kabupaten Muara Enim.

Baca juga:  Putus Penyebaran Covid-19, 34,3 Juta Masker Dibagikan Serentak Hari Ini di Seluruh Indonesia

Dalam pelaksanaannya, kegiatan tersebut diketuai oleh Kasubag Humas Iptu RTM. Situmorang, didampingi oleh Kasat Lantas AKP Desy Ariyani, S.H., M.H., Kasat Binmas AKP MS. Gultom, Kasat Sabhara AKP Indrowono, S.H., M.Si., Urkes Muara Enim Aipda Sunarno dan tim kreatif Polres Muara Enim.

Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar, S.I.K. melalui Kasubag Humas Iptu RTM. Situmorang, menjelaskan tujuan diadakannya kegiatan tersebut, yaitu untuk mengedukasi dan meyakinkan masyarakat akan kegunaan vaksin Covid-19.

Baca juga:  UU Cipta Kerja Beri Kemudahan Bagi Pelaku UMK, Presiden: Regulasi Tumpang Tindih dan Prosedur Rumit Dipangkas

“Dalam kegiatan Road Show Kampanye Vaksin Covid-19 dengan Badut Mang PDK ini, bertujuan agar masyarakat dapat memahami kegunaan akan pentingnya vaksin Covid-19, untuk tidak ragu-ragu dan yakin akan manfaat vaksin tersebut,” jelas Iptu Situmorang.

Pada saat pelaksanaan Kampanye Vaksin Covid-19 tersebut, Tim Kreatif Polres Muara Enim melakukaan memutar film tentang manfaat vaksinasi, serta imbauan dan pemberian informasi dari Urkes Polres Muara Enim dan Satbinmas Polres Muara Enim.

Baca juga:  Bupati Muara Enim Gelar Ramah Tamah bersama Wartawan

“Dilanjutkan dengan pembagian masker dan hand sanitizer, serta penyemprotan disinfektan oleh Patroli Sat Sabhara Polres Muara Enim di seputaran areal lokasi kegiatan,” tambahnya.

Kemudian pada pertunjukan ROKAMBA tersebut, Badut Mang Cek dan Bicek PDK dengan alat peraga membawa alat suntikan dan tameng anti Covid-19,

“Antusiasme masyarakat terlihat pada saat dilakukan Kampanye Vaksin Covid-19, dengan foto bersama Badut Mang Cek dan Bicek PDK serta memberikan testimoni positif akan kegiatan tersebut,” pungkasnya.

Sumber: Humas Polres Muara Enim

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *