oleh

Akibat Bermain Senapan Angin, Nyawa Bocah 10 Tahun Melayang

MUARA ENIM, ENIMTV – Nyawa bocah laki-laki berinisial AP (10) di Kabupaten Muara Enim harus melayang akibat kelalaian penggunaan senapan angin oleh seorang pria berinisial B (18).

Peristiwa nahas tersebut terjadi pada Jumat (25/12/2020) sekira pukul 08.00 WIB di Dusun III Desa Sumber Rahayu, Kecamatan Rambang, Kabupaten Muara Enim, tepatnya di halaman lapangan rumah korban.

Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra, S.H., S.I.K., M.M. melalui Kapolsek Rambang AKP Sutikto menjelaskan kronologi kejadian tersebut berawal dari pelaku yang sedang bermain senapan angin di dekat rumah korban.

“Saat kejadian tersebut ada ibu korban dan melihat tersangka sedang bermain dengan senapan angin. Kemudian ibu korban menegur tersangka, “Awas kalau terkena anak saya” sambil menoleh ke arah tersangka,” jelas AKP Sutikto, Minggu (27/12).

Baca juga:  Peringati HUT ke-69 Humas Polri, Humas Polres Muara Enim Adakan Bakti Sosial

Tak berselang lama, terdengar suara tembakan senapan angin dan ibu korban melihat anaknya sudah tergeletak di depan halaman.

“Kemudian tersangka berkata, “Nah yuk aku idak sengajo tertembak ke anak Ayuk”. Lalu tersangka langsung menolong korban yang diiringi oleh ibu korban ke Pustu Puskes Desa Sumber Rahayu,” jelasnya.

Setibanya di Puskesmas Pembantu (Pustu), korban diarahkan untuk dibawa ke Puskesmas Desa Sugih Waras, Kecamatan Rambang.

“Namun karena kondisi korban tak sadarkan diri, korban dirujuk ke Rumah Sakit Fadhilah Kota Prabumulih,” jelas Kapolsek Rambang.

Baca juga:  KKP Dorong Peningkatan Branding UMKM di Dunia Digital

Saat akan menjalani perawatan di RS Fadhilah, nyawa korban tak tertolong lagi dan pada pukul 13.05 WIB dinyatakan meninggal dunia.

Sedangkan pelaku yang setelah mengantar korban ke Puskesmas Sugih Waras, pulang ke rumahnya dan melarikan diri.

“Setelah mengetahui kejadian tersebut, Petugas Polsek Rambang mendatangi orang tua dan keluarga tersangka, agar tersangka segera menyerahkan diri ke Polsek Rambang,” kata Sutikto.

Kemudian didapat informasi bahwa tersangka melarikan diri ke Merapi, Kabupaten Lahat, Sehingga Petugas Polsek Rambang dipimpin Ps. Kanit Reskrim Bripka Ediansah melakukan pengejaran ke Merapi Lahat dan bekerja sama dengan Petugas Polsek Merapi Polres Lahat.

Baca juga:  Inspeksi Pelayanan Publik, Plh. Bupati Muara Enim Tegaskan Birokrat Itu Melayani Bukan Dilayani

“Tersangka berhasil ditangkap di Merapi Lahat pada hari Sabtu (26/12) sekira pukul 10.00 WIB,” jelas Sutikto.

Sewaktu ditangkap dan ditanyai oleh Petugas Polsek Rambang. tersangka mengakui perbuatannya yang lalai menggunakan senapan angin dan menyebabkan korban tertembak hingga akhirnya tewas.

“Tersangka bersama dengan barang buktinya sudah diamankan di Polsek Rambang guna pemeriksaan perkara dan pengembangan kasusnya,” ujar Kapolsek Rambang.

“Barang bukti yang berhasil diamankan yaitu 1 (satu) buah Senapan Angin merk Amazon dan 1 (satu) buah Baju warna putih kuning milik korban,” pungkasnya. (*)

Sumber: Polsek Rambang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *