oleh

Pemkab. Muara Enim Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM dari Menkumham RI

PALEMBANG, ENIMTV – Atas upaya dalam memenuhi hak dasar masyarakat, terutama di bidang kesehatan, pendidikan, hak-hak perempuan dan anak, hak atas pekerjaan, perumahan yang layak dan lingkungan yang berkelanjutan, Senin pagi (14/12/2020) Pemerintah Kabupaten Muara Enim menerima penghargaan sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) dari Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Republik Indonesia, Prof. Yasonna H. Laoly melalui Gubernur Sumsel, H. Herman Deru.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Kabupaten Muara Enim, H. Alfarizal, S.H., M.H., di Griya Agung Sumatera Selatan, Kota Palembang.

Baca juga:  Pemkab Muara Enim Siapkan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Penyerahan penghargaan dilaksanakan dalam peringatan Hari HAM sedunia ke-72 tahun 2020 tingkat nasional yang dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo dan disiarkan secara daring.

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Siar Hasoloan Tamba, S.H., M.M., menyampaikan bahwa Pemkab. Muara Enim dinilai telah peduli dalam memenuhi hak dasar masyarakat melalui berbagai program pembangunan daerah seperti jaminan kesehatan (universal health coverage/UHC), santunan kematian, pendidikan gratis, seragam sekolah gratis, bedah rumah dan lain sebagainya, sehingga mampu meningkatkan layanan dasar masyarakat dalam mendapatkan hak-haknya sebagai warga negara.

Baca juga:  Gubernur Sumsel Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan di Yayasan Abdul Rahman

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Kabupaten Muara Enim menjelaskan bahwa penghargaan ini tak lepas dari komitmen Bupati Muara Enim dalam mewujudkan visi Kabupaten Muara Enim yang merakyat, yaitu Muara Enim untuk Rakyat yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera.

Terpisah, Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H. di sela Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Muara Enim, mengucapkan rasa syukurnya atas penghargaan yang diraih. Ia berharap ke depan akan mampu meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat Kabupaten Muara Enim. (*)

Baca juga:  Presiden Ingin Peringkat Kemudahan Berusaha Indonesia Naik ke Posisi 40

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *