PWI Muara Enim Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Pasar Bawah Lahat

Berita, Sumsel40 views

LAHAT, ENIMTV – Organisasi wartawan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Muara Enim menyalurkan bantuan bagi korban kebakaran di Pasar Bawah, Kabupaten Lahat. Selasa (14/10/2020).

Diketahui, musibah kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu tersebut, menghanguskan sekitar 70 rumah penduduk setempat.

Adapun bantuan yang disalurkan berupa beras dan baju layak pakai yang dikumpulkan lebih kurang selama dua pekan terakhir.

Ketua PWI Muara Enim, Siswanto mengatakan bahwa program kepedulian insan pers di Kabupaten Muara Enim ini, sudah berjalan selama dua pekan dan berhasil mengumpulkan donasi berupa beras dan baju layak pakai.

Baca juga:  PT Banjarsari Pribumi Gelar Khitanan Massal, Bangun Gapura & Pemasangan Keramik Lantai Kelas SDN 2 Merapi Timur

“Karena sudah terkumpul agak banyak, hari ini (kemarin, Red) kita salurkan langsung bersama-sama pengurus PWI Muara Enim,” ungkap dia.

Sementara itu, Koordinator PWI Muara Enim Peduli, Hijazi mengatakan donasi yang disalurkan kali ini berupa beras dan baju layak pakai.

“Kami berharap bantuan yang diberikan sedikit memberikan keringanan bagi saudara kita yang ada di Pasar Bawah Lahat ini, yang terdampak bencana kebakaran beberapa waktu lalu. Kami tahu, ada beberapa keluarga yang tidak sempat sama sekali mengeluarkan barang berharga, termasuk pakaian saat kebakaran terjadi,” harapnya.

Baca juga:  Pemerintah Siapkan ‘Exit Strategy’ agar Bencana Kesehatan Tak Merembet Sektor Lain

Dikatakan Hijazi, walaupun beberapa pihak termasuk Pemerintah Kabupaten Lahat sudah menyalurkan bantuannya, juga beberapa organisasi pun sudah menyalurkan bantuannya. Maka, PWI Muara Enim sebagai organisasi resmi yang menaungi insan pers di Muara Enim ikut prihatin dan terketuk untuk menggalang donasi.

“Ini penyaluran tahap pertama, nanti jika masih ada yang berdonasi, akan kami salurkan kembali ke korban kebakaran langsung,” katanya.

Baca juga:  Jalan Penghubung Muara Enim-Banyuasin Rampung, Warga Muara Lematang Senang & Bangga

Salah satu korban kebakaran pasar bawah, Rahmadina mengucapkan terima kasih kepada seluruh relawan dan donatur yang telah memberikan bantuan dan support kepada seluruh ahli musibah.

“Terima kasih banyak kami ucapkan, semoga apa yang telah kami terima menjadi berkah,” ujarnya saat dibincangi oleh awak media di lokasi. (Endi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *