oleh

Kapolres Muara Enim Bersama Gugus Tugas Covid-19 Launching Kendaraan Pemburu Pelanggaran Prokes

MUARA ENIMTV – Dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Muara Enim, Kapolres Muara Enim AKBP Donny Eka Syaputra, S.H., S.I.K., M.M. bersama Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Muara Enim me-launching Kendaraan Pemburu Pelanggaran Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 Kabupaten Muara Enim, di halaman apel Polres Muara Enim, Selasa (22/9/2020).

Turut hadir dalam kegiatan launching tersebut, Plt. Bupati Muara Enim diwakili Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Muara Enim Panca Surya Diharta, Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Erwin Iswari, S. Sos. M. Tr. (Han), Sekretaris DPRD Muara Enim, Pejabat Utama Polres Muara Enim, dan Kepala Perangkat Daerah terkait lainnya.

Baca juga:  Plt. Bupati Muara Enim Sambut Kunjungan Kerja Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Selatan

Sebelum me-launching Kendaraan Pemburu Pelanggaran Protokol Kesehatan Covid-19, Kapolres Muara Enim memimpin apel gabungan yang diikuti oleh 1 Pleton Personil Kodim 0404 Muara Enim, 1 Pleton Sat Sabhara, 1 Pleton Sat Lantas, 1 Pleton Pol PP, 1 Pleton Dishub, 1 Pleton BNPB, dan 1 Pleton Dinkes Muara Enim.

AKBP Donni Eka Syaputra dalam amanatnya menyampaikan, Kendaraan Pemburu Pelanggar Prokes Covid-19 ini merupakan salah satu dari berbagai upaya yang telah dilakukan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Muara Enim untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Muara Enim, terutama di Zona Merah (Kecamatan Muara Enim dan Kecamatan Lawang Kidul).

Baca juga:  IWO Sulsel dan RSUD Makassar Jalin Kerja Sama Pelayanan Informasi

“Sampai saat ini paparan Covid-19 di wilayah Kabupaten Muara Enim masih terjadi, apalagi diperjelas dengan status Zona Merah sehingga upaya-upaya yang telah kita lakukan dirasa sia-sia, tapi kita tidak boleh menyerah, peran kita diberikan tanggung jawab untuk bisa melakukan kegiatan pencegahan harus lebih kita optimalkan dan kita beri kesadaran masyarakat melalui sosialisasi supaya taat dalam mematuhi protokol kesehatan,” jelas Donni.

Sangat memprihatinkan, lanjut Donni, status Zona Merah di wilayah Kabupaten Muara Enim belum juga berubah, terlebih lagi masih ada beberapa masyarakat kita yang masih mengabaikan protokol kesehatan Covid-19 padahal sudah Zona Merah.

“Untuk itu, hari ini kita coba lebih maksimalkan lagi upayanya dengan membuat satu kegiatan hunting (perburuan). Tim ini akan berkeliling di seluruh tempat mencari pelanggaran-pelanggaran Prokes Covid-19 mulai dari orang yang tidak pakai masker, orang yang duduk-duduk beramai berkerumun tanpa menggunakan masker, dan tanpa ada jarak. Kita coba melakukan peneguran bahkan melakukan penindakan yang berdasarkan Peraturan Bupati Kabupaten Muara Enim tentang Protokol Kesehatan Covid-19,” kata Kapolres Muara Enim.

Baca juga:  Gelar FGD, Polri Paparkan Prinsip Pemolisian di Tengah Pandemi Covid-19

Donni juga mengatakan Hunting ini tidak hanya dilakukan di Zona Merah saja, tetapi di kecamatan-kecamatan yang lain.

“Sehingga harapan kita menjadikan Zona Merah berubah menjadi Orange bahkan Hijau akan tercapai,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *