oleh

Peduli Kesehatan Masyarakat, PTBA Berikan Bantuan Ambulance

MUARA ENIM, ENIMTV – Sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, khususnya dalam hal kegiatan donor darah di Kabupaten Muara Enim, PT. Bukit Asam Tbk (PTBA) memberikan bantuan satu unit mobil ambulance kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Muara Enim.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Senior Manajer Corporate Social Responsibility (CSR) PTBA, Zulfikar Azhar kepada Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H. didampingi Ketua PMI Muara Enim, Ir. H. Hasanuddin, M.Si. di Halaman Kantor Pemkab Muara Enim, Selasa (8/9/2020).

Dalam sambutannya, Plt. Bupati Muara Enim mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan PTBA berupa 1 unit ambulance untuk PMI Muara Enim.

“Bantuan ini sangat bermanfaat untuk PMI dalam memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat. Saya berharap mobil ambulance ini dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan dan dapat dijaga dengan sebaik-baiknya, agar masyarakat ikut merasakan dan menikmati pelayanan kesehatan yang baik. Sekali lagi saya atas nama Pemerintah Kabupaten Muara Enim mengucapkan terima kasih banyak pada PTBA atas partisipasinya. Semoga, kedepan PT. Bukit Asam Tbk semakin maju dan sukses sehingga bantuan yang diberikan juga akan semakin banyak,” harapnya.

Baca juga:  Resmikan PLTS Irigasi Desa Muara Lawai, Pj Bupati Muara Enim Dukung Peningkatan Kesejahteraan Petani

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua PMI Muara Enim sekaligus sebagai Sekda Muara Enim, Ia mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya pada PTBA yang telah memberikan bantuan berupa 1 unit Ambulance yang sudah sangat ditunggu.

“Mobil ini tentu akan kita gunakan untuk mendampingi mobil unit donor darah lain, sekaligus juga untuk kepentingan sosial dan kepentingan lain yang terkait berbagai penanganan terutama penanganan bencana yang terjadi di Kabupaten Muara Enim. Selain itu, mobil ini dapat dimanfaatkan oleh PMI Muara Enim untuk membantu masyarakat yang terkena dampak bencana alam. Tentu saja bencana ini tidak kita kehendaki bersama, namun kita perlu mempersiapkan segala sesuatunya. Sekali lagi semoga bantuan ini memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk masyarakat umum dan PMI di Kabupaten Muara Enim,” ucapnya

Baca juga:  Bareskrim Rampungkan Berkas Petinggi KAMI di Jakarta dan Medan Terkait Demo Tolak Omnibus Law

Sementara itu, dalam suasana santai dan penuh dengan keakraban, Senior Manajer CSR PTBA, Zulfikar dalam sambutannya mengungkapkan bahwa bantuan ini merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat Kabupaten Muara Enim, khususnya pada kegiatan donor darah yang dikelola oleh PMI. Diharapkan dengan adanya bantuan mobil ambulance ini kecepatan mobilisasi aktivitas PMI akan lebih terbantu.

Baca juga:  Perdana se-Sumsel, Polres Muratara Ungkap Kasus Karhutla

Secara terpisah, Manajer Humas, Komunikasi dan Administrasi Korporat PTBA, Iko Gusman mengatakan, walaupun di masa pandemi Covid-19, PTBA sebagai perusahaan yang peduli dengan lingkungan sekitar perusahaan terus berupaya berkontribusi dan mengambil peran dalam membantu masyarakat, baik secara langsung maupun melalui lembaga/instansi yang ada di sekitar perusahaan.

“Semoga bantuan ini juga dapat menginspirasi semua pihak untuk bahu membahu berkontribusi nyata, walau kecil namun nyata,” ujarnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut GM. Layanan Operasional PTBA, Venpri Sagara, Senior Manajer Hukum dan Regulasi, H. Nugraha Nurtyansanta, H.M., serta sejumlah jajaran PTBA dan jajaran Pemda Muara Enim lainnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *