Perkuat Rasa Nasionalisme, Polres Muara Enim Gelar Apel Kebangsaan

Berita, Daerah24 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Dalam rangka membangun kebersamaan dan keberagaman, guna bakti untuk negeri menuju Indonesia Sehat dan Unggul, Polres Muara Enim menggelar Apel Kebangsaan, di halaman Mapolres Muara Enim, Jumat (30/04/2021).

Apel dipimpin langsung secara besama-sama oleh Plh Bupati Muara Enim H. Nasrun Umar, Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Erwin Iswari, S. Sos. M. Tr. (Han) dan Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar, S.I.K.

Baca juga:  Miliki Narkoba, Seorang Petani Asal Kecamatan Abab Diamankan Polisi

Adapun peserta apel tersebut terdiri dari Pejabat Utama Polres Muara Enim, Personil Kodim 0404 Muara Enim, para Kapolsek jajaran Polres Muara Enim, Bhabinkamtibmas Polres Muara Enim dan Satpol PP Kabupaten Muara Enim.

Kemudian turut serta dalam apel tersebut para Kepala OPD Pemkab Muara Enim, para Camat, Lurah, Kades, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Ormas,

Baca juga:  Menyoal Izin Operasi Servo Lintas Raya, Tim Gabungan Akan Lakukan Penyelidikan

Dalam sambutannya, Plh Bupati Muara Enim berpesan melalui apel kebangsaan, dirinya sebagai kepala daerah mengajak semua pihak untuk bersama-sama merajut kemajemukan dalam jalinan persaudaraan sesama anak negeri, mencegah dan menghindari permusuhan, pertikaian, dan perpecahan.

“Demi mewujudkan Muara Enim yang Merakyat, Sumsel Maju untuk Semua, yang nantinya bermuara pada Indonesia Unggul dan Sehat,” ucapnya.

Selanjutnya, Plh Bupati Muara Enim membaca ikrar yang diikuti secara bersama-sama oleh peserta apel. Terdapat 3 poin dari ikrar yang dibacakan tersebut, yaitu:

Baca juga:  Presiden Saksikan Pengucapan Sumpah Jabatan Dewan Pengawas dan Pimpinan KPK

1. Siap menjaga persatuan dan kesatuan, dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta menolak segala bentuk kelompok dan paham radikalisme,

2. Siap bersinergi dan bersama sama, menciptakan Indonesia Sehat, yang bebas dari pandemi Covid-19

3. Siap bersinergi dan bersama-sama, menciptakan Indonesia Unggul, dalam percepatan ekonomi nasional. (Aal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *