Safari Jumat di 3 Desa, Plt. Bupati Muara Enim Tebar Benih Ikan dan Tinjau Kebun Nanas Warga

Berita, Daerah176 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Plt. Bupati Muara Enim H. Juarsah, S.H. didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Dra. Hj. Nurhilyah Juarsah melaksanakan kunjungan Safari Jumat yang bertajuk ‘Bunga Desa’ atau Bupati Ngantor di Desa, Jumat (7/8/2020).

Safari Jumat kali ini bertempat di 3 desa di Kecamatan Lembak, yaitu Desa Sungai Duren, Desa Kemang dan Desa Tanjung Baru.

Sekitar 5.000 benih Ikan Tembakang dan 2.500 Ikan Baung dilepaskan Plt. Bupati dan Ketua TP PKK di Desa Sungai Duren.

Baca juga:  Mantapkan Diri Sebagai Kawasan Food Estate Nasional, Juarsah Ajak Camat dan Kades Belajar ke Cianjur

Menurut Plt. Bupati, kegiatan ini bertujuan memenuhi kembali kebutuhan dan stok ikan di sungai agar menjaga ekosistem serta kelestarian sumber daya ikan.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan berdialog bersama warga di Kantor Kades Sungai Duren.

Sebelum melanjutkan ke Desa Tanjung Baru, Plt. Bupati bersama rombongan melaksanakan ibadah Salat Jumat di Masjid Nurul Yaqin, Desa Kemang.

Dalam kesempatan ini dirinya menyampaikan berbagai program pembangunan sekaligus memberikan kenang-kenangan sebuah mimbar untuk masjid.

Baca juga:  Pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan di Kabupaten Muara Enim Tahun 2021

Di desa terakhir, yaitu Tanjung Baru, Plt. Bupati dan isteri menyempatkan diri meninjau hamparan kebun nanas milik warga.

Menurut Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim, nanas merupakan salah satu komoditas unggulan Muara Enim dengan total luas lahan sekitar 600 hektare dan produksi 16 ribu ton per tahun.

Karenanya, Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim bekerjasama dengan Pemkab. Muara Enim sedang gencar menggalakkan peningkatan produksi, serta mendorong masyarakat menciptakan produk-produk olahan dari nanas, seperti dodol, sirup dan selai.

Baca juga:  Peringati Hari Santri Nasional, Juarsah Minta Restu dan Dukungan Ulama dalam Membangun Kabupaten Muara Enim

Kegiatan Safari Jumat ini tak hanya dimanfaatkan oleh Plt. Bupati, tetapi juga Dra. Hj. Nurhilyah Juarsah untuk menyerap dan mendengarkan aspirasi warga. Apalagi Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim ini berada di Komisi II yang membidangi kegiatan perdagangan, pertanian, perkebunan, perikanan dan dunia usaha, sehingga dirasa tepat untuk turun langsung ke desa-desa bersama Plt. Bupati Muara Enim. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *