oleh

Asisten 2 Usulkan Perluasan Jaringan Listrik di Muara Belida dan Rambang

MUARA ENIM, ENIMTV – Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkab. Muara Enim, Amrullah Jamaluddin, S.E. memimpin rapat virtual bersama Manager PT. PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ogan Ilir dan Manager PT. PLN ULP Prabumulih, Selasa (7/7/2020).

Rapat yang digelar di Ruang Pangripta Sriwijaya, Kantor Bappeda Muara Enim ini, membahas usulan pembangunan jaringan listrik dan tegangan listrik yang tidak stabil, khususnya di wilayah Gelumbang dan sekitarnya.

Baca juga:  Usai Dilantik, Menteri Trenggono Ajak Jajarannya Bangkit Jadikan KKP Kementerian dengan Kinerja Luar Biasa

Dalam rapat tersebut, Asisten 2 menyampaikan usulan penambahan atau perluasan jaringan listrik beberapa desa di Kabupaten Muara Enim, antara lain Dusun IV Kelurahan Gelumbang, Dusun I sampai IV Desa Kencana Mulia, Kecamatan Rambang, Desa Sugihan, Kecamatan Rambang, serta beberapa dusun di Desa Arisan Musi dan Desa Tanjung Baru, Kecamatan Muara Belida.

Lebih lanjut, Asisten 2 juga menyampaikan permasalahan tegangan listrik (voltase) di daerah zona III yang meliputi Kecamatan Gelumbang, Sungai Rotan, Lembak, Belide Darat dan Kelekar. Dengan voltase yang tidak stabil, kerap menyebabkan terjadinya korsleting arus listrik. Disampaikan pula usulan penambahan gardu listrik dan pembersihan jaringan listrik, agar suplai listrik ke desa-desa dapat berjalan lancar. Asisten 2 berharap PLN dapat mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga:  Pentas Seni Reog Meriahkan HUT Ke-39 PTBA

Menanggapi hal tersebut, PT. PLN berjanji akan segera menindaklanjuti usulan dan saran yang disampaikan. PT. PLN kedepannya juga turun langsung ke lapangan mengecek kendala di lapangan.

Turut hadir dalam pertemuan ini, anggota Komisi II DPRD Kab. Muara Enim, Fauzi, Kadin Perdagangan dan Perindustrian, dan para camat di wilayah zona III Kabupaten Muara Enim. (*)

Baca juga:  Tinjau Vaksinasi Serentak 31 Titik di Sumut, Kapolri Pastikan Target Presiden Jokowi Tercapai

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.