oleh

Genjot Pariwisata di Kabupaten Muara Enim, Launching Comefest 2020 dan Pembukaan Agro EXPO 2020

MUARA ENIM, ENIMTV – Colorful Muara Enim Festival (Comefest) kembali digelar pada tahun 2020 sebagai agenda event tahunan di Kabupaten Muara Enim. Launching Comefest 2020 bersamaan dengan pembukaan Agro EXPO 2020 dilaksanakan di Lapangan Merdeka Muara Enim, (26/02/2020).

Kegiatan Comefest 2020 dibuka oleh Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Provinsi Sumatera Selatan, H. Edwar Juliartha mewakili Gubernur Sumatera Selatan, didampingi Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H. beserta kepala perangkat daerah lingkup Pemkab Muara Enim.

Dalam acara tersebut, H. Edwar Juliartha menyampaikan bahwa pihak provinsi sangat menyambut baik dengan diadakannya kegiatan seperti Comfest 2020 dan Agro EXPO 2020 ini. Dengan diadakannya kegiatan Comefest 2020 ini bisa memetakan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Muara Enim.

Baca juga:  Update 5 Juli 2020: Kasus Konfirmasi Positif COVID-19 di Indonesia Meningkat 1.607

“Ini adalah suatu sarana usaha Pemerintah Kabupaten Muara Enim untuk mengeksplorasi potensi-potensi yang ada di Kabupaten Muara Enim,” ucapnya.

“Tujuan tidak lain dan tidak bukan melainkan supaya Kabupaten Muara Enim bisa lebih dikenal oleh teman-teman yang dari luar,” tambahnya.

Di tempat yang sama, H. Juarsah mengatakan bahwa dalam Comefest 2020 terdapat 22 Agenda dari Pemerintah Kabupaten Muara Enim dan ditambah beberapa kegiatan lainnya dari BUMN yang rangkaian acaranya akan diadopsi dalam Comefest 2020.

Baca juga:  Kunjungi Kabupaten Muara Enim, Kapolda Sumsel Tinjau Pelaksanaan Operasi Yustisi

Juarsah berharap dengan diadakannya Comefest 2020, Kabupaten Muara Enim bisa lebih dikenal baik dalam lingkup regional maupun nasional.

“Mungkin selama ini belum terlalu dikenal, dengan adanya kegiatan Comefest 2020 ini, maka diharapkan tamu-tamu regional dan nasional bisa datang ke Kabupaten Muara Enim. Pada akhirnya, bisa meningkatkan kesejahteraan rakyat Kabupaten Muara Enim sehingga bisa tercapai visi dan misi Kabupaten Muara Enim, “Muara Enim untuk Rakyat yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera”,” harapnya.

Baca juga:  Kehadiran TNI-Polri di Papua Untuk Beri Rasa Aman Warga dari KKB

Dari hasil pantauan enimtv.com di lapangan, ada satu stan yang sangat unik dan menarik perhatian pada Agro EXPO 2020. Stan tersebut adalah stan yang memamerkan dan menjual aneka olahan dari buah Sawo, mulai dari permen sawo, stik sawo, dan roti panggang sawo. Buah sawo tersebut berlimpah dihasilkan dari desa Dangku, kecamatan Empat Petulai Dangku, kabupaten Muara Enim.

Selengkapnya ———- Simak video

Laporan, Gusti.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *