Kapolres Muara Enim Berikan Penghargaan kepada Personil Berpretasi

Berita, Daerah18 views

MUARA ENIM, ENIMTV –  Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra memimpin langsung upacara pemberian penghargaan kepada anggota berprestasi.

Upacara pemberian penghargaan yang dilakssnakan di halaman upacara Mapolres Muara Enim, Senin (1/4/2024), dihadiri oleh para Pejabat Utama (PJU) Polres Muara Enim, Para Kapolsek, diikuti para personil jajaran Polres Muara Enim, ASN dan Polsek Jajaran.

Personil yang mendapatkan penghargaan dari Kapolres Muara Enim atas prestasinya, yaitu 4 personil Sat Lantas Unit Gakkum mendapatkan prestasi atas keberhasilannya dalam mengungkap kasus perkara Laka Lantas Tabrak Lari yang diwakilkan kepada Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Muara Enim Ipda Hafiz.

13 Personil Polsek Lawang Kidul mendapatkan prestasi atas keberhasilannya dalam mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan antar lintas provinsi diwakilkan kepada Kanit Reskrim Polsek Lawang Kidul Ipda Ahmad Bella.

16 Personil Sat Lantas Reskrim atas keberhasilan dalam ungkap kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan antar lintas provinsi yang diwakilkan kepada Bripda Nur Afif Abdul Aziz.

Baca juga:  Sinergi Pemkab dan Polres Muara Enim, Plt Bupati Kaffah Beri Nilai A Plus

17 Personil Polres Muara Enim atas prestasi sebagai Operator Quick Win Tri Wulan IV Tahun 2023 yang diwakilkan kepada Bripda Tarisa Salsabila.

Selain memberikan penghargaan sebagai apresiasi kepada anggota berprestasi, Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra juga menyampaikan amanah dan arahannya kepada para personil Polres Muara Enim.

“Pada kesempatan ini saya mengapresiasi keberhasilan tersebut dengan memberikan penghargaan kepada anggota, sebagai support agar ke depan prestasi yang membanggakan ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan serta menjadi motivasi terbaik bagi personil yang lain agar mampu memberikan prestasi yang sama di bidang tugas masing-masing,” ujar Kapolres.

Kapolres mengatakan, seperti diketahui bersama bahwa indikator keberhasilan tugas Polri adalah naiknya respon positif dari masyarakat akan tugas Polri, yaitu terlaksananya penegakan hukum yang berkeadilan, peran serta Polri dalam pemecahan permasalahan di masyarakat secara cepat, tepat dan punya integritas dalam penangannnya.

Baca juga:  Kapolres Muara Enim Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian

“Semua itu dapat kita wujudkan bersama jika kita mau terus belajar memperbaiki diri, menambah wawasan, memberikan versi terbaik kita, bekerja secara profesional dengan hasil yang dapat dipertanggungjawabkan,” katanya.

Lebih lanjut, Kapolres menuturkan bahwa saat ini Polri tengah menjadi sorotan terkait beberapa hal viral di medsos terkait dengan anggota Polri.

“Kembali saya mengingatkan kepada kita semua ayo kembalilah menjadi Insan Bhayangkara yang seutuhnya selagi kita masih diamanahi dengan seragam ini, jadikan seragam ini sebagai pagar pembatas kita agar tidak masuk ke perilaku dan tindakan-tindakan yang melanggar hukum, kita hargai betapa berharganya kita, betapa berharganya seragam Polri ini dan tidaklah pantas kita sia-siakan dengan hal-hal yang mencoreng citra Polri,” tuturnya.

Di sisi lain, saat ini Polri telah diamanahi tugas sebagai salah satu alat pemerintah untuk memonitor kenaikan harga bahan pangan jelang hari raya Idul Fitri berbagai upaya telah dilakukan, mulai dari tingkat bawah sampai ke tingkat atas, mulai dari operasi pasar sampai bekerja sama dengan pihak terkait menggelar pasar murah bahan-bahan pangan.

Baca juga:  Ajak Generasi Muda Jadi Pengusaha, KKP: Tidak Hanya Melulu Bercita-cita Jadi Karyawan atau Pegawai Pemerintah

“Tetap berpegang pada koridor kepolisian, fokus pada tugas-tugas pokok Polri yaitu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, kembali kita saling mengingatkan sesama rekan kerja untuk tidak melakukan segala bentuk perilaku kerja yang melanggar hukum, hindari segala bentuk perilaku baik secara individual maupun berkelompok yang bertentangan serta menghambat tujuan dari organisasi Polri,” pesan Kapolres.

“Saya berharap kita mampu untuk beradaptasi dan merespon secara cepat apa yang menjadi prioritas Kapolri, yang kesemuanya adalah untuk menjadikan Polri menjadi sosok yang Prediktif – Responsibilitas – Transparansi Berkeadilan. Pesan saya tetap jaga semangat kerja, tetap jaga kesehatan, dan jadikan profesi ini sebagai ladang ibadah kita, semoga apa yang kita cita-citakan bersama dapat terwujud,” tutupnya. (Aal/Humas Polres ME)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *