oleh

Program Keberlanjutan PTBA Raih Apresiasi di BCOMMS 2024

JAKARTA, ENIMTV – PT Bukit Asam Tbk (PTBA) meraih penghargaan Silver di bidang Community Involvement & Development (CID) Lingkungan dalam ajang BUMN Corporate Communications And Sustainability Summit (BCOMSS) 2024.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir kepada Direktur Keuangan & Manajemen Risiko PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Farida Thamrin saat puncak acara BCOMMS 2024 pada Kamis (7/3/2024).

“Apresiasi ini merupakan bukti bahwa program keberlanjutan PT Bukit Asam Tbk (PTBA) berhasil memberikan dampak positif dalam pemberdayaan masyarakat, khususnya di sekitar wilayah operasional,” kata Corporate Secretary PT Bukit Asam Tbk (PTBA), Niko Chandra.

Baca juga:  Atasi Masalah Persampahan, Pj Bupati Muara Enim Luncurkan Mesin Pemusnah Sampah IPI AWS 50 

PTBA saat ini memiliki Program Eco Agrotomation, yaitu budidaya tanaman berbasis otomasi yang ramah lingkungan untuk mendukung program penghijauan dan reklamasi. Berkat program ini, perekonomian masyarakat tumbuh dan kelestarian lingkungan terjaga.

“PTBA senantiasa menjalankan prinsip keberlanjutan dalam aktivitas bisnis perusahaan. Penghargaan ini menjadi penambah semangat kami untuk terus berkontribusi dalam pemberdayaan masyarakat,” ujar Niko.

Baca juga:  Bupati Lahat Buka Lomba Mewarnai Anak Usia Dini

BCOMSS 2024 adalah ajang yang mengapresiasi kinerja Komunikasi dan Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) berkelanjutan dari seluruh korporasi BUMN serta anak perusahaan BUMN.

Penyelenggaraan BCOMMS 2024 bertujuan memberikan pemahaman bahwa program komunikasi dan TJSL dari setiap BUMN harus selaras dengan komitmen Kementerian BUMN, sehingga setiap BUMN dapat terus memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Baca juga:  Warnai Hari Esok: PTBA Dukung Bakat Seni Anak-anak Lewat Lomba Mewarnai

Dalam sambutannya pada puncak acara BCOMMS 2024, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan bahwa BCOMMS yang sudah memasuki tahun keempat, merupakan salah satu upaya BUMN dalam meningkatkan transparansi terhadap publik.

“Ini bagian kita terus mendorong keterbukaan informasi sebagai bagian dari tata kelola perusahaan yang baik,” katanya. (Aal/Humas PTBA)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *