oleh

Isu “Bukan Orang Lahat”, Dukungan Yulius Maulana Calon Bupati Kian Menguat

LAHAT, ENIMTV – Entah upaya apa lagi yang akan dilakukan oleh Tim Pendukung lawan politik Yulius Maulana Calon Bupati Lahat 2024-2029 untuk mempengaruhi masyarakat, agar mempercayai opini tentang Yulius Maulana, S.T. bukan orang Lahat.

Pasalnya, sudah berulangkali jati diri seorang Yulius Maulana diungkap oleh media massa, jika Yulius Maulana sejak kecik lahir dan besar di Lahat.

Baru-baru ini sebuah akun Sosial Media mengunggah sebuah photo Yulius Maulana dengan captions “Kakang aku ni jeme lahat asli, vs ngak jeme ngakuk” jeme lahat.

Mengamati unggahan yang bernada isyu negatif ini, seorang Tokoh Pers Kabupaten Lahat sekaligus teman sepermainan masa kecil Yulius Maulana, ST bernama Ishak Nasroni, SH alias Ujang warga Lahat yang tulen berdarah Kikim ini, kembali angkat bicara dan membantah isyu tersebut

Dibeberkan Ujang, Wakil Bupati Empat Lawang periode 2018-2023 tersebut bersekolah sejak TK di NU Lahat, SD dan SMP bersekolah di Santo Yosef Lahat, SMA di Kota Bandung dan berkuliah di Unsri Palembang.

Setelah tamat kuliah, Yulius Maulana kembali lagi ke Kota Lahat dengan membangun usaha sebagai kontraktor.

Berhasil mengumpulkan pundi-pundi rupiah, Yulius Maulana kemudian terjun ke dunia politik dengan mengikuti Pilkada sebagai calon Wabup Empat Lawang berpasangan dengan Yulizar Dinoto. Sayangnya, pasangan tersebut belum diberi kesempatan memimpin Empat Lawang kala itu.

Baca juga:  Jalan Tengah TNI

Kegagalan itu tak membuat semangat Yulius Maulana kandas begitu saja untuk hengkang dari dunia politik, hingga saatnya ia berhasil duduk di parlemen usai kontestasi Pileg DPRD Empat Lawang.

Habis masa jabatannya sebagai anggota DPRD Empat Lawang, kiprahnya di dunia politik kian membahana dengan berhasil menjadi anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan periode 2014-2019.

Memasuki ajang Pilkada pada 2018 silam, Yulius Maulana kembali mewarnai bursa calon Wakil Bupati Empat Lawang berpasangan dengan Joncik Muhammad sebagai Bupatinya. Berhasil di Pilkada itu, Yulius Maulana mengabdi hingga habis masa jabatannya tahun 2023.

Purna Bhakti sebagai Wabup Empat Lawang, Yulius Maulana kembali ke kampung halamannya di kalangan Block C Bandar Jaya Lahat. Ia berniat ingin istirahat dari dunia politik lantaran tarap hidup dan kehidupan keluarganya sudah mencukupi.

Kendati demikian, belum lagi cukup masa rehatnya, ketika dirinya sedang berada di Lahat, Yulius Maulana terus ditemui oleh sejumlah masyarakat dan handai taulannya dari berbagai penjuru Lahat yang meminta supaya Yulius Maulana bersedia maju pada Pilkada Lahat 2024 ini.

Dilandasi niat ingin memenuhi kehendak masyarakat yang siap mendukungnya supaya menjadi Bupati Lahat, Yulius Maulana kemudian mempersiapkan diri untuk bertarung di kancah politik Pilkada Lahat 2024 ini.

Baca juga:  Lontarkan Kata-kata Kasar, Oknum Satlantas Polres Tanah Karo Diduga Hina Profesi Wartawan

Dengan banyaknya dukungan yang dibuktikan dengan berdatangannya masyarakat ke kediamannya ditambah baliho bertebaran yang dipasang para pendukungnya, nama Yulius Maulana kian dikenal masyarakat Kabupaten Lahat dengan hasil survey 57 persen.

Kondisi ini membuat pihak-pihak yang disinyalir adalah pendukung lawan politiknya yang juga akan maju di Pilkada Lahat 2024, tampak semakin galau atas eksistensi seorang Yulius Maulana.

Seiring waktu, makin gencar dukungan yang berdatangan pada Yulius Maulana, kian banyak pula upaya perintangan yang dibangun oleh tim lawan politiknya. Mulai dari menyebar isyu-isyu negatif tentang Yulius Maulana bukan orang Lahat, hingga ke pengrusakan baliho Yulius Maulana di beberapa tempat.

“Padahal sudah sering saya ungkapkan di media massa, bahwa Yulius Maulana itu lahir dan besar, rumahnya dan bersekolah di Lahat. Bahkan isterinya juga asli orang Lahat. Supaya tidak terkesan fitnah dan galau, sebaiknya pihak yang membangun isyu itu melakukan check and richeck dulu. Cari tahu kebenarannya ke TK NU, ke SD dan SMP Santo Yosef juga ke Kelurahan Pasar Lama serta Bandar Jaya Lahat di mana Yulius pernah sekolah dan berdomisili”, terang Ujang.

Baca juga:  AMMB Geruduk Kantor Gubernur, Pemprov Sumsel Dinilai Gagal Tanggulangi Kebakaran

Ia menambahkan, sejak beberapa waktu lalu memang sudah banyak upaya perintangan agar Yulius Maulana gagal maju di Pilkada Lahat 2024 ini. Akan tetapi, menurut dia, tentang asal-muasal keluarga bukanlah hal yang penting untuk dibahas dalam menentukan pemimpin Lahat lima tahun ke depan.

“Meskipun dia adalah saudara kandung kita, kalau tidak bisa memimpin untuk apa kita dukung. Sebaliknya, walaupun dia bukan saudara kita, tapi bisa dipercaya untuk memajukan Lahat, mengapa tidak kita dukung. Nah, Yulius Maulana ini adalah sosok pemimpin muda, jenius, berpengalaman. Termasuk urusan financial, Yulius Maulana sudah tentu mempersiapkan segala sesuatunya untuk membangun Lahat lebih baik lagi”, ungkapnya, dibincangi pada Senin (18/3/24) pagi.

Padahal dikatakan Ujang, mereka (Lawan Politik Yulius Maulana) itu, keliru. Sebab dengan adanya isyu negatif yang dialamatkan padanya, maka perhatian dan simpati masyarakat semakin tertuju padanya.

“Justru isyu buruk yang dibuat mereka, akan menopang elaktibilitas Yulius Maulana sendiri. Intinya mereka sudah kehabisan langkah untuk merobohkan kokohnya tembok dukungan masyarakat pada Yulius Maulana. Kalau tidak galau, kenapa hasus menyebar isyu itu,” tutupnya. (SMSI Lahat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *