oleh

Ops Keselamatan Musi 2024, Polres Muara Enim Gelar Police Go To School di MAN 1

MUARA ENIM, ENIMTV – Dalam rangka Operasi Keselamatan Musi 2024, Polres Muara Enim Polda Sumsel melaksanakan kegiatan Police Go To School di MAN 1 Muara Enim, Rabu (6/3/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Satlantas Polres Muara Enim yang dipimpin Kanit Dikyasa Ipda Mustaim memberikan imbauan terkait keselamatan berlalu lintas kepada para pelajar MAN 1 Muara Enim.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran keselamatan berlalu lintas di kalangan pelajar.

Baca juga:  Polri Kembali Buka Pelayanan SIM, STNK dan BPKB Mulai Hari Ini

Satlantas Polres Muara Enim memberikan imbauan pentingnya tertib berlalu lintas, terutama bagi generasi muda yang sering menjadi korban kecelakaan di jalan raya.

Ipda Mustaim menghimbau pentingnya mematuhi aturan berlalu lintas, seperti berkendara sudah cukup umur, menggunakan helm SNI, tidak menggunakan ponsel saat berkendara, tidak melawan arus dan tidak berboncengan lebih dari satu orang.

Baca juga:  Kapolri Bakal Tambah Tracer di Posko PPKM Mikro Cengkareng Barat

Selain itu, Ipda Mustaim juga menyosialisasikan terkait digelarnya Operasi Keselamatan Musi 2024 serta memaparkan statistik kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Muara Enim untuk memberikan pemahaman lebih lanjut kepada para pelajar.

Para pelajar pun mendengarkan dengan serius dan menyadari bahwa mereka memiliki peran besar dalam menciptakan lingkungan berlalu lintas yang aman.

Baca juga:  Kejari Prabumulih Gelar Mobil Penyuluhan Hukum di Kantor Kelurahan Gunung Ibul

Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra melalui Kasi Humas AKP RTM Situmorang menerangkan bahwa, kegiatan ini dilakukan dalam upaya meningkatkan kesadaran keselamatan berkendara, terutama di kalangan pelajar.

“Dengan meningkatnya pemahaman mengenai aturan dan keselamatan berkendara, diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Muara Enim,” terang AKP RTM Situmorang. (Aal/Humas Polres ME)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *