oleh

Pj Bupati Muara Enim Serahkan Kunci Hasil Bedah Rumah Program Baznas di Tanjung Raja

MUARA ENIM, ENIMTV – Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Ahmad Rizali menyerahkan kunci hasil bedah rumah program dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Muara Enim, di Dusun I Desa Tanjung Raja, Kecamatan Muara Enim, Kamis (19/10/2023).

Rumah yang dibedah adalah milik Hikma Hayati (42) dan suaminya Misto (43). Rumah tersebut sebelumnya berbentuk panggung dan dinilai sudah tidak layak huni, karena kondisi rumah yang sudah miring, atap lapuk dan tiang sudah dimakan rayap.

Atas dasar itu, Kepala Desa Tanjung Raja menginformasikan rumah yang tidak layak huni tersebut kepada Baznas Kabupaten Muara Enim agar bisa dilaksanakan bedah rumah.

Baca juga:  Peringati HUT Baznas, Pj. Bupati Muara Enim Ingatkan ASN Sisihkan 2,5% Penghasilan Untuk Berzakat

Setelah kurang lebih pembangunan selama satu bulan, rumah layak huni itu telah rampung dengan ukuran 5×5 meter dan diresmikan langsung oleh Pj Bupati Muara Enim ditandai dengan pengguntingan pita.

Ketua Baznas Muara Enim Fajri Erham menjelaskan bahwa, Program Bedah Rumah Baznas Muara Enim ini telah dilaksanakan sejak tahun 2016.

“Sampai dengan Oktober 2023, Program Bedah Rumah sudah dirasakan sangat manfaatnya oleh 65 mustahik yang tersebar di 22 Kecamatan yang berada di Kabupaten Muara Enim,” jelasnya.

Fajri menyampaikan bahwa, impian mustahik untuk memiliki rumah layak huni dapat diwujudkan bersama berkat zakat yang telah ditunaikan oleh para muzakki melalui Baznas Kabupaten Muara Enim.

Baca juga:  Pj Bupati Muara Enim Pimpin Upacara Peringatan Hari Amal Bakti ke-76 Kemenag

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh muzakki yang telah menunaikan zakat dan infaknya melalui Baznas Muara Enim. Semoga Allah SWT memberikan balasan yang baik,” ucapnya.

Sementara itu, Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali memberikan apresiasi kepada Baznas Muara Enim yang telah konsisten menjalankan program Bedah Rumah ini.

“Apa yang dilakukan oleh Baznas ini patut kita tiru dan sebarkan ke tempat-tempat yang lain,” ujarnya.

Pj Bupati juga mempersilakan siapapun yang ingin ikut serta dalam program Bedah Rumah seperti ini.

Baca juga:  Buka Lomba "Njale Rambang", Pj Bupati Imbau Masyarakat Jaga Kelestarian Sungai Enim

“Kami akan tunjukkan di mana lokasinya, silakan dilaksanakan, sepanjang itu baik tidak ada masalah, kami Pemerintah Kabupaten tidak memberikan syarat apa-apa,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Hikma Hayati dan sang suami Misto, merasa bahagia dan sangat terbantu berkat Program Bedah Rumah ini.

“Terima kasih kepada Baznas Muara Enim,” ucapnya.

Hadir dalam peresmian hasil bedah rumah tersebut, di antaranya Pj Ketua TP PKK Muara Enim, Kasat Binmas Polres Muara Enim, Danramil 404-07/Muara Enim, Plt Camat Muara Enim, perwakilan Yonif 141/AYJP dan Kepala Desa Tanjung Raja. (Aal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *