Polres Muara Enim Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Berita, Daerah31 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Polres Muara Enim Polda Sumsel menggelar upacara dalam rangka peringatan Hari Kesaktian Pancasila untuk meneguhkan komitmen, mengamalkan nilai Pancasila, dan menghadapi berbagai tantangan keberagaman dan toleransi.

Upacara Hari Kesaktian Pancasila tersebut digelar di halaman Mapolres Muara Enim, Minggu (1/10/23) dengan tema “Pancasila Mempersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju”.

Bertindak selaku Inspektur Upacara yaitu Waka Polres Muara Enim Kompol CS. Panjaitan, diikuti oleh pejabat utama, gabungan staf, personel, serta ASN Polres Muara Enim.

Baca juga:  Kapolri Perintahkan Jajaran Tindak Tegas Pinjol Rugikan Masyarakat

Upacara ini menjadi wujud meneguhkan komitmen anggota Polri dalam mengamalkan nilai-nlai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi melalui Waka Polres Muara Enim Kompol CS. Panjaitan menyampaikan, dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, kami yang melakukan upacara ini menyadari sepenuhnya bahwa sejak diproklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945, pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia

Baca juga:  Polri Segera Rampungkan Pemberkasan Perkara Kasus Suap Red Notice dan Surat Jalan Djoko Tjandra

“Rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai ideologi negara dan bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila bahwa Indonesia tepat dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya.

Maka, di hadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati hari kesaktian Pancasila, pihaknya membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan.

Baca juga:  Kuasa Hukum PT. LPPBJ Sampaikan Klarifikasi Atas Tuduhan Fitnah Perusakan Hutan

“Untuk memperjuangkan menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkas Kompol CS Panjaitan pada akhir amanatnya. (Aal/Humas Polres ME)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *