Sat Samapta Polres Muara Enim Patroli Antisipasi Balap Liar dan Kenakalan Remaja

Berita, Daerah31 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Satuan Samapta Polres Muara Enim melaksanakan patroli dan pemantauan untuk mengantisipasi balap liar dan tawuran antar remaja, Selasa (1/8/2023).

Hal ini merupakan langkah proaktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban terhadap masalah serius yang dapat membahayakan masyarakat dan pengguna jalan raya.

Dengan mengintensifkan patroli di lokasi-lokasi rawan balap liar serta melakukan pemantauan jalan, polisi dapat mendeteksi dan mengatasi potensi tindak kriminal dan gangguan kamtibmas sebelum meresahkan masyarakat.

Baca juga:  Ekspor Rumput Laut Kering dari Batam Melonjak Drastis

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi melalui Kasat Samapta AKP M. Heri Irawan mengatakan melalui tindakan pencegahan ini, diharapkan frekuensi kegiatan balap liar dapat berkurang sehingga risiko kecelakaan dan gangguan ketertiban dapat diminimalisir.

“Selain itu, mencegah terjadinya tawuran juga merupakan tujuan yang penting, karena konflik antar remaja dapat berpotensi memicu kekerasan dan ketegangan di wilayah tersebut,” kata Heri dalam keterangan tertulis yang diterima awak media, Rabu (2/8).

Baca juga:  Bareskrim Polri Periksa Tommy Sumardi Terkait Suap Pencabutan Red Notice Djoko Tjandra

Heri menjelaskan, dalam upaya menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman, kerja sama antara masyarakat dan kepolisian juga menjadi hal yang sangat penting.

“Masyarakat diharapkan dapat membantu dengan memberikan informasi yang relevan mengenai aktivitas balap liar dan tawuran sehingga polisi dapat merespons dengan lebih efektif dan tepat waktu,” jelasnya.

“Semoga dengan langkah-langkah proaktif ini, keamanan dan ketertiban di kota Muara Enim dapat terjaga dengan baik, dan masyarakat serta pengguna jalan raya dapat merasa lebih tenang dan aman dalam beraktivitas sehari-hari,” pungkas Heri. (Aal/Humas Polres ME)

Baca juga:  Update 13 Juni 2020: Kasus COVID-19 di Indonesia Bertambah 1.014, Pasien Sembuh 563, Meninggal 43

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *