oleh

Kebakaran di Pasar Inpres Muara Enim, Polisi Ungkap Penyebabnya

MUARA ENIM, ENIMTV – Polres Muara Enim mengungkap penyebab kebakaran yang terjadi di Pasar Inpres Jalan lorong Alwasih, Kelurahan Pasar III, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim.

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supariadi melalui Kasi Humas AKP RTM Situmorang mengungkapkan bahwa, laporan kebakaran diterima pada Senin, 3 Juli 2023, sekitar pukul 02.40 WIB.

“Api dapat dipadamkan dalam 2 jam, setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian,” ungkap Situmorang dalam keterangan tertulis yang diterima awak media, Senin (3/7).

Baca juga:  Rangkaian HUT ke-65 Lalu Lintas, Korlantas Polri Bagikan 9.500 Paket Sembako Untuk Opang - Sopir Angkot

Situmorang menjelaskan bahwa, api diduga pertama kali berasal dari kios penggilingan daging milik seorang wanita bernama Beti, yang berlokasi di lorong Alwasih, Kelurahan Pasar III, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim.

“Kemudian api meluas dan menyebar ke empat unit kios yang berada di sebelah lokasi, serta satu unit rumah semi permanen yang berada di samping kios penggilingan daging tersebut,” jelasnya.

Baca juga:  Dukung Pengendalian Banjir di Jakarta, Bendungan Ciawi Ditargetkan Rampung Juli 2021

Ketika masyarakat dan para pedagang yang berada di lokasi hendak membuka lapak untuk berjualan, mereka segera menghubungi pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Muara Enim.

Lebih lanjut, Situmorang menerangkan bahwa, berdasarkan hasil penyelidikan, kebakaran tersebut diduga disebabkan oleh korsleting listrik.

“Dugaan sementara kebakaran tersebut dikarenakan adanya korsleting listrik.” terangnya.

Baca juga:  Polri Gelar 58 Adegan Rekonstruksi Penyerangan Laskar FPI di 4 TKP

Peristiwa kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, para pedagang mengalami kerugian materiil yang diperkirakan mencapai lebih dari Rp150 juta. (Aal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *