oleh

Lepas Keberangkatan 363 Calon Jemaah Haji, Ini Pesan Plt Bupati Muara Enim

MUARA ENIM, ENIMTV – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah melepas keberangkatan 363 orang Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Muara Enim 1444 Hijriah menuju tanah suci Mekkah, di Masjid Agung Kota Muara Enim, Senin (12/06/2023).

Plt Bupati mengucapkan selamat atas keberangkatan para CJH yang berasal dari berbagai belahan Bumi Serasan Sekundang untuk menjalankan rukun islam yang kelima, yaitu ibadah haji ke tanah suci Mekkah dan Madinah Al Munawwarah.

“Tentu ini merupakan suatu nikmat yang luar biasa dari Allah SWT,” ucap Kaffah.

Plt Bupati yang hadir didampingi Plt Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Nurul Vita Utami Kaffah menitipkan doa kepada para CJH yang tergabung dalam kloter 15 embarkasih Palembang tersebut.

“Kiranya di tanah suci sana dapat mendoakan agar kita semua, khususnya Kabupaten Muara Enim dan tentunya Indonesia dijauhkan dari bencana, serta mampu membangun demi kesejahteraan rakyat dan menjadi negeri yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur,” ujarnya.

Baca juga:  Dalam Rangka HUT Ke 74 RI, Desa Karang Raja Adakan Lomba Bidar

Selain titip doa, Plt Bupati berpesan kepada para CJH agar dapat menjaga kekhusyukan, kekompakan dan juga kesehatan selama menjalankan ibadah haji.

“Jaga nama baik Kabupaten Muara Enim dan ikutilah dengan baik arahan dari para petugas ataupun pembimbing haji di sana. Selamat jalan, Insya Allah kita doakan bersama bapak dan ibu sekalian menjadi haji yang mabrur dan dapat kembali pulang ke tanah air dalam keadaan sehat walafiat tanpa kurang suatu apapun, Aamiin,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Muara Enim Hasanudin menjelaskan bahwa, CJH asal Kabupaten Muara Enim 1444 H tahun 2023 yang akan berangkat menuju tanah suci Mekkah dan Madinah berjumlah 363 orang.

Baca juga:  Patroli Malam, Polsek Rambang Lubai Beri Imbauan Kamtibmas kepada Sekelompok Pemuda

“Terdiri dari laki-laki 164 orang dan perempuan 199 orang dengan rata-rata umur 50 – 60 tahun. Kemudian, berdasarkan kondisi kesehatan, CJH kategori lansia dan risiko tinggi berjumlah 117 orang serta CJH yang menggunakan kursi roda sebanyak 15 orang,” jelas Hasanudin.

Lebih lanjut, Hasanudin menerangkan bahwa, sebelum keberangkatan ini para CJH sudah mengikuti bimbingan manasik haji dalam beberapa kali kesempatan. Tentunya telah diperiksa juga kesehatannya oleh petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim yang ditandai dengan surat istitha’ah serta seluruhnya juga telah mendapatkan vaksinasi meningitis dan vaksinasi Covid-19.

“Untuk kloter keberangkatan sendiri, CJH Kabupaten Muara Enim berada di kloter 15 sebanyak 355 orang, kloter 16 sebanyak 6 orang, dan kloter 13 sebanyak 2 orang. Dijadwalkan pada Senin 24 Juli 2023 pukul 09.35 WIB Jamaah Haji asal Kabupaten Muara Enim akan tiba di Embarkasi Palembang,” terangnya.

Baca juga:  Resmi Dilantik sebagai Wakil Bupati, Ahmad Usmarwi Kaffah Jabat Plt Bupati Muara Enim

“Kita doakan bersama agar para CJH asal Kabupaten Muara Enim dapat selamat dalam perjalanan pergi maupun pulang lagi ke tanah air, serta dapat khusyuk dalam beribadah sehingga dapat menjadi haji yang mabrur,” ajak Hasanudin kepada seluruh keluarga CJH yang hadir memadati halaman Masjid Agung.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut, di antaranya Ketua DPRD Muara Enim Liono Basuki, Dandim 0404 Muara Enim Letkol Arh Rimba Anwar, Ketua MUI Muara Enim M. Syahnan Lubis, Staf Ahli Bupati, para Asisten dan para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Muara Enim. (Aal/Diskominfo-ME)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *