oleh

Kecelakaan Maut Mobil Tabrak Motor di Muara Enim, 1 Tewas 1 Luka Berat

MUARA ENIM, ENIMTV – Sebuah mobil Toyota Hilux BG 8724 MY menabrak sepeda motor Yamaha FreeGo BG 6050 DAI di jalan baru, Kelurahan Air Lintang, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Senin (5/6/2023) sekira pukul 15.47 WIB.

Akibat kecelakaan maut tersebut, sepeda motor yang dikendarai oleh pasangan suami istri Suhartono (33) dan Maria Trisdayani (27), warga Perumahan Mandala, Kelurahan Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, terseret hingga masuk got dengan kondisi ditimpa mobil.

Suhartono yang merupakan Satpam RSUD Rabbain Muara Enim mengalami luka di bagian muka, patah gigi, robek di pipi sebelah kiri, patah kaki, dan mengalami pendarahan di hidung sehingga meninggal dunia di tempat.

Baca juga:  Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional, Dua Ruas Tol Siap Beroperasi

Sedangkan istri Suhartono yang diboncengnya juga merupakan karyawan RSUD Rabbain Muara Enim. Korban mengalami luka berat patah kaki sebelah kanan dan benjol di bagian kening sebelah kanan, kini dirawat di RSUD Rabbain Muara Enim.

Dari informasi dihimpun di lapangan, kejadian tersebut berawal dari Mobil Hilux Nopol BG 8724 MY yang dikemudikan oleh Rusdi Liong (56), warga Sukarame, Kota Palembang, melaju dari arah Jembatan Enim III Muara Enim, Desa Karang Raja, menuju ke arah Terminal Regional Muara Enim.

Setiba di lokasi kejadian, ada sebuah mobil yang berhenti, kemudian mobil Hilux mengambil jalan ke kanan yang kebetulan kondisi jalan menikung turunan. Namun diduga mobil Hilux terlalu berjalan ke kanan dan kecepatan tinggi, sopir Hilux kaget karena di depan ada sepeda motor korban.

Baca juga:  Dongkrak Investasi dan Wujudkan Pelayanan Prima, Muara Enim Raih Juara Pelayanan Perizinan Terbaik se-Sumatera Selatan

Karena terlalu dekat, tabrakan pun tidak terhindar lagi yang mengakibatkan pengendara motor meninggal dunia di lokasi kejadian dan penumpang motor mengalami luka berat dan dirawat di RSUD Rabbain Muara Enim.

Kondisi kedua kendaraan ringsek dan sopir Hilux ditahan oleh pihak kepolisian untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Menurut salah satu saksi mata, Rizki (30), warga Muara Enim, bahwa dia kebetulan sempat berpapasan dengan mobil Hilux hitam yang melaju kencang di Jembatan Enim III. Dia sempat beriring-iringan namun tertinggal ketika memasuki jalan baru. Tidak lama kemudian dia melihat mobil Hilux tersebut sudah kecelakaan.

Baca juga:  KSAD Dianugerahi Gelar Pangeran Ulu Bela Penjege Negeri oleh Lembaga Penasehat Adat Lubuklinggau

“Tadi saya sempat menolong korban yang tertabrak mobil,” ujarnya.

Ketika dikonfirmasi ke Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi melalui Kasat Lantas AKP Suwandi melalui Kanit Laka Bripka Jefri membenarkan adanya kejadian tersebut yang menyebabkan satu korban tewas dan satu luka berat.

Kedua korban bekerja di RSUD Rabbain Muara Enim. Korban sudah dibawa ke RSUD Rabbain Muara Enim dirawat intensif, sedangkan sopir Hilux diamankan.

Dari rekaman CCTV rumah warga, terlihat bahwa kecelakaan terjadi begitu cepat dalam hitungan detik. Warga sekitar dan pengendara yang melihat peristiwa tersebut langsung berusaha menolong korban. (Aal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *