oleh

Plt Bupati Muara Enim Pimpin Apel Gabungan DPKP dan BPBD

MUARA ENIM, ENIMTV – Plt. Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah memimpin apel gabungan Dinas Pemadam Kebakaran & Penyelamatan (DPKP) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Kabupaten Muara Enim, di halaman Kantor Dinas DPKP Kabupaten Muara Enim, Kamis (27/04/2023).

Selain sebagai ajang bersilaturahmi, Plt. Bupati menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan memastikan seluruh kesiapan baik personel maupun peralatan dapat tertangani dengan baik, sehingga mampu mengantisipasi maupun menanggulangi bencana alam yang sewaktu-waktu dapat terjadi.

Baca juga:  Cek Penegakan Prokes, Panglima TNI dan Kapolri Kelilingi Dua Pasar Di Bali

Lebih lanjut, Plt. Bupati menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk tanggung jawab dan kesiapsiagaan yang harus dilakukan untuk mengurangi kerentanan dalam menghadapi bencana.

Melalui apel ini, dirinya mengajak agar semua personel untuk selalu proaktif dan mengutamakan upaya tindakan pencegahan dalam menghadapi bencana, khususnya Karhutla dengan melakukan sosialisasi secara terus menerus.

Baca juga:  Wapres Tegaskan Pemerintah Akan Terus Tingkatkan Kesejahteraan Guru

Plt Bupati juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan segera menginformasikan pihak terkait apabila ditemukan kejadian bencana maupun hal-hal yang tidak diinginkan.

Untuk itu, dirinya menginstruksikan seluruh jajaran BPBD maupun DPKP dapat bersikap profesional dalam bertugas dan lebih sigap dalam penanganan bencana dengan melakukan monitoring kondisi lapangan setiap saat.

Baca juga:  Mantapkan Diri Sebagai Kawasan Food Estate Nasional, Juarsah Ajak Camat dan Kades Belajar ke Cianjur

Dalam kesempatan tersebut, Plt. Bupati juga melakukan halalbihalal bersama seluruh jajaran pegawai BPBD dan DPKP guna menjalin silaturahmi sekaligus menjadi momentum untuk saling memaafkan.

Turut mendampingi Plt Bupati dalam kegiatan itu, di antaranya Sekretaris Daerah Yulius, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum & Politik Alfarizal dan Asisten Administrasi Umum Maryana. (Aal/Prokopim-ME)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *