Plt Bupati Muara Enim Pimpin Apel Gabungan DPKP dan BPBD

Berita, Daerah12 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Plt. Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah memimpin apel gabungan Dinas Pemadam Kebakaran & Penyelamatan (DPKP) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Kabupaten Muara Enim, di halaman Kantor Dinas DPKP Kabupaten Muara Enim, Kamis (27/04/2023).

Selain sebagai ajang bersilaturahmi, Plt. Bupati menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan memastikan seluruh kesiapan baik personel maupun peralatan dapat tertangani dengan baik, sehingga mampu mengantisipasi maupun menanggulangi bencana alam yang sewaktu-waktu dapat terjadi.

Baca juga:  Densus 88 Tangkap Terduga Teroris Abu Rusydan, Pentolan Tim Lajnah

Lebih lanjut, Plt. Bupati menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk tanggung jawab dan kesiapsiagaan yang harus dilakukan untuk mengurangi kerentanan dalam menghadapi bencana.

Melalui apel ini, dirinya mengajak agar semua personel untuk selalu proaktif dan mengutamakan upaya tindakan pencegahan dalam menghadapi bencana, khususnya Karhutla dengan melakukan sosialisasi secara terus menerus.

Baca juga:  Dukung Sektor Pariwisata, 33% Konstruksi Pembangunan Infrastruktur pada 5 KSPN Sudah Berjalan

Plt Bupati juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan segera menginformasikan pihak terkait apabila ditemukan kejadian bencana maupun hal-hal yang tidak diinginkan.

Untuk itu, dirinya menginstruksikan seluruh jajaran BPBD maupun DPKP dapat bersikap profesional dalam bertugas dan lebih sigap dalam penanganan bencana dengan melakukan monitoring kondisi lapangan setiap saat.

Baca juga:  Terobos Pasar Non-Tradisional, Indonesia Jual CN-235 ke Nepal

Dalam kesempatan tersebut, Plt. Bupati juga melakukan halalbihalal bersama seluruh jajaran pegawai BPBD dan DPKP guna menjalin silaturahmi sekaligus menjadi momentum untuk saling memaafkan.

Turut mendampingi Plt Bupati dalam kegiatan itu, di antaranya Sekretaris Daerah Yulius, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum & Politik Alfarizal dan Asisten Administrasi Umum Maryana. (Aal/Prokopim-ME)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *