oleh

Polres Muara Enim Musnahkan Ratusan Miras dan Petasan Hasil Ops Pekat Musi 2023

MUARA ENIM, ENIMTV – Polres Muara Enim Polda Sumsel menggelar pemusnahan barang bukti hasil Operasi Pekat (Penyakit Masyarakat) Musi 2023 di halaman Mapolres Muara Enim, Senin (17/4/2023).

Adapun barang bukti yang dimusnahkan yaitu ratusan minuman keras (miras) dan petasan yang merupakan hasil sitaan selama Ops Pekat Musi 2023, terhitung dari 20 Maret s.d. 8 April 2023.

Baca juga:  Bareskrim Polri Tangkap Ustadz Maaher Atas Dugaan Ujaran Bernuansa SARA

Selain miras dan petasan, dalam kesempatan itu juga dibarengi dengan pemusnahan barang bukti puluhan senpira dari hasil Ops Senpi Musi 2023.

Pemusnahan barang bukti tersebut dilakukan oleh Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi bersama Forkopimda Muara Enim.

Dalam keterangannya, Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi menjelaskan, biasanya sebelum memasuki bulan Ramadan Polres Muara Enim melaksanakan Operasi Cipta Kondisi.

Baca juga:  Hadiri Puncak Peringatan HPN 2021, Presiden Jokowi: Jasa Insan Pers Sangat Besar bagi Kemajuan Bangsa

“Operasi Cipta Kondisi kita sudah mulai dari Februari, ada Operasi Keselamatan bagian keamanan dan ketertiban lalu lintas. Kemudian, kita sambung di bulan Maret itu ada Operasi Senpi. Selanjutnya, kita sambung dengan Operasi Pekat,” jelas Kapolres.

Kapolres merinci, selama Ops Pekat Musi 2023 ini Polres Muara Enim berhasil mengungkap 51 kasus, seperti pungli, narkotika dan kejahatan jalanan lainnya.

Baca juga:  Kapolres Muara Enim Cek Pos Pengamanan dan Perlintasan Rel Kereta Api di Cinta Kasih

“Mudah-mudahan masyarakat kita yang akan melaksanakan hari raya Idul Fitri 1444 H bisa merasa aman dan nyaman tanpa adanya gangguan apapun,” pungkasnya.

Hadir dalam pemusnahan barang bukti tersebut, di antaranya Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah, Ketua DPRD Muara Enim Liono Basuki, dan Ketua Pengadilan Negeri Muara Enim Yudi Noviandri. (Aal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *