PTBA Bantu 3.000 Korban Bencana Banjir Bandang di Lahat

Berita, Sumsel66 views

LAHAT, ENIMTV – PT Bukit Asam Tbk (PTBA) memberikan kepedulian terhadap lebih kurang 3.000 jiwa warga Kabupaten Lahat yang menjadi korban bencana banjir bandang di beberapa desa dalam wilayah Kabupaten Lahat pada Kamis (9/3/2023).

Vice President Sustainability PTBA Hartono langsung menyambangi korban banjir dan menyampaikan duka mendalam atas musibah yang dialami warga Lahat tersebut.

Dalam kesempatan ini, Hartono juga memberikan bantuan dalam bentuk sembako, air mineral, makanan bayi, dan perlengkapan kebersihan dari PTBA untuk warga yang tertimpa musibah banjir.

Baca juga:  Energi Surya Bukit Asam Tingkatkan Masa Panen Petani Talawi

Bantuan tersebut diserahkan melalui Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lahat Ali Afandi di Kantor BPBD Kabupaten Lahat, Sabtu (11/3/2023).

“Semoga bantuan dari PTBA ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana banjir,” ujar Hartono, dalam keterangan tertulis yang diterima awak media, Senin (13/3/2023),

Ia berharap agar bencana banjir ini cepat berlalu dan masyarakat Kabupaten Lahat dapat kembali beraktivitas normal.

Baca juga:  Resmikan Solo Smart City, Kapolri: Jadi Role Model Untuk Kota Lain

Selain bantuan sembako, PTBA juga menerjunkan tim gabungan yang terdiri dari rescue Bukit Asam, PT Pamapersada Nusantara, dan PT Satria Bahana Sarana (SBS) untuk membantu evakuasi korban banjir.

Sementara itu, mewakili Bupati Lahat Cik Ujang, Kepala BPBD Lahat Ali Afandi menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian PTBA kepada warga Lahat yang terkena dampak banjir Sungai Lematang.

Baca juga:  PTBA Bantu Pembangunan Gedung Barang Bukti Polres Lahat

“Bantuan seperti yang diberikan PTBA ini sangat dibutuhkan untuk membantu percepatan pemulihan pasca banjir. Kami sangat membutuhkan peran serta pihak ketiga untuk membantu korban banjir,” ungkapnya. (Aal/Humas PTBA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *