Gedung Rehabilitasi Medik RS BARI Palembang Diresmikan

Berita, Sumsel34 views

PALEMBANG – Setelah lama dinantikan, Gedung Rehabilitasi Medik Rumah Sakit (RS) BARI Palembang akhirnya diresmikan. Diketahui, peresmian Gedung Rehabilitasi Medik tersebut dihadiri langsung oleh Wali Kota Palembang, H. Harnonoyo beserta istri, Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda serta Ketua DPRD Kota Palembang.

“Alhamdulillah warga Kota Palembang kini mempunyai gedung 4 tingkat untuk Rehabilitasi Medik dengan pelayanan lengkap,” kata Direktur RSUD BARI Palembang, dr. Hj. Makiani, S.H., M.M, MARS, Senin (06/03).

Baca juga:  Bupati Lahat Cik Ujang Kembali Meresufle Kabinetnya, Berikut Namanya

Dijelaskan Makiani, bahwa gedung tersebut akan digunakan untuk membantu pasien-pasien yang mempunyai kecacatan fisik, seperti stroke, gangguan perkembangan serius yang mengganggu kemampuan berkomunikasi dan berinteraksi anak dan lain sebagainya.

“Mudah-mudahan dengan Kota Palembang sudah memiliki ini, Insya Allah kecacatan itu kita minimalkan. Kadang-kadang kan kalau sudah stroke biasanya masyarakat itu ikhlas di rumah dan tidak ada latihan-latihan lagi,” ujarnya.

Baca juga:  Pertama di Sumatera, Pemkot Palembang Terima Penghargaan Stranas PK Terakreditasi A

Masih dikatakannya, dalam pelayanan ini, masyarakat nantinya akan mendapatkan terapi secara rutin selama 8 kali dengan fasilitas alat serta para petugas yang sudah lengkap.

“Pelayanan ini sebetulnya sudah ada, tapi memang gedungnya resmi pada hari ini. Insya Allah tahun ini gedung selesai semua untuk harapan kita,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Palembang H. Harnojoyo mengungkapkan rasa syukurnya atas hadirnya pelayanan Gedung Rehabilitasi Medik di RS BARI untuk masyarakat Kota Palembang.

Baca juga:  Serba-Serbi Rapimnas SMSI: Mangga Besar Tak Pernah Tidur, Penyelamat Saat Kelaparan di Malam Hari

“Dokter spesialisnya sudah ada dan para petugas medisnya juga sudah lengkap semua. Selamat,” singkatnya.  (SMSI Sumsel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *