oleh

Komjen Pol Purn Dr H Syafruddin Dukung Pelaksanaan MTQ Antar Bangsa DMDI 2023 di Sumut

MEDAN, ENIMTV – Wakil Presiden Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Komjen Pol Purn H Syafruddin mendukung DMDI Sumatera Utara (Sumut) menjadi tuan rumah MTQ antar bangsa yang akan diselenggarakan Sabtu (1/4/2023) sampai Selasa (4/4/2023).

Kegiatan keagamaan internasional ini akan berlangsung di pelataran Masjid Al Musannif Komplek Cemara Asri Kabupaten Deli Serdang.

Hal ini disampaikan Wakil Presiden DMDI H Syafruddin saat menerima silaturahim panitia pelaksana MTQ antar bangsa DMDI dan BKPRMI yang langsung dipimpin Ketua Umum BKPRMI H Said Aldi al Idrus didampingi H Hardiansyah, Dr H Nanang Mubarok,Haryani Sudarko, Yudi Haria dan panitia lainnya di Jakarta Kamis (2/2/2023).

Baca juga:  Resmikan Bedah Rumah Baznas di Desa Muara Lawai, Plt Bupati Ingin Kesadaran Tunaikan Zakat Digalakkan

Pada kesempatan itu H Syafruddin yang juga Ketua umum Yayasan Assalam Fil Alamin menjelaskan bahwa pelaksanaan MTQ antar bangsa DMDI ini memang diselenggarakan setiap tahun dan diikuti 9 negara DMDI terdekat serta provinsi yang ada di Indonesia dan Malaysia.

“MTQ antar bangsa ini juga telah berjalan hampir 20 tahun. Namun selama pandemi Covid-19, kita laksanakan secara Online. Alhamdulillah tahun 2023 ini kita selenggarakan terbuka (Offline – red) dan yang menjadi tuan rumah adalah DMDI Sumatera Utara Indonesia,” terang H Syafruddin

Baca juga:  Tinjau Polsubsektor Muara Payang dan Merapi Selatan, Kapolres Lahat Berharap Personilnya Dapat Berikan Rasa Aman

“Semoga acara ini berjalan dengan baik dan Said Aldi Al Idrus yang merupakan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DMDI Indonesia menjadi penanggung jawab acara MTQ antar bangsa ini,” jelas Syafruddin.

Sementara itu Sekjen DMDI Indonesia Said Aldi Al Idrus mengucapkan terima kasih kepada Presiden DMDI yang telah mempercayakan Sumatera Utara sebagai tuan rumah MTQ antar bangsa DMDI.

“Semoga amanah ini bisa kami jalankan dengan baik dan akan segera berkoordinasi dengan Ketua Dewan Penasehat DMDI Sumut dan Bapak H Musa Rajekshah yang selalu memberikan dukungan kepada DMDI Sumut,” paparnya.

Baca juga:  Gubernur Sumsel, Kapolda Sumsel, dan Pangdam II Sriwijaya Sambangi Rumah Keluarga Korban Keganasan Harimau

Said Aldi yang juga Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid (DPP BKPRMI) mengimbau kepada seluruh pengurus dan anggota DMDI dan BKPRMI Sumut agar mensukseskan acara ini dengan baik.

“InsyaAllah panitia akan bekerjasama dengan DPP Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) dan akan mengundang DPW BKPRMI se Indonesia untuk mengikuti MTQ antar bangsa dan DMDI Sumut akan Launching Food Bank di Kampung Angkat, serta memberikan bingkisan kepada 25.000 anak yatim dan fakir miskin binaan BKPRMI se Indonesia,” ujarnya. (SMSI Sumut)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *