Komitmen Majukan Sepak Bola di Sumsel, PTBA Dukung Penuh Piala Soeratin U-17

Berita, Daerah235 views

TANJUNG ENIM, ENIMTV – Sebagai bentuk komitmen untuk memajukan dunia persepakbolaan di Sumatera Selatan (Sumsel), PT Bukit Asam Tbk (PTBA) memberikan dukungan penuh dalam pelaksanaan Piala Soeratin U-17 Zona Sumsel 2022/2023.

Diketahui, Kabupaten Muara Enim dipercaya menjadi tuan rumah Piala Soeratin U-17 Zona Sumsel 2022/2023. Stadion Sekundang Bara Muara Enim dan Stadion Mini Saringan PTBA Tanjung Enim menjadi venue ajang bergengsi tingkat provinsi itu.

Sebanyak 7 klub, terdiri dari Persime Bukit Asam, Persila Lahat, Persegrata Palembang, Persimuba, Persimura, PS Palembang, dan Satria Muda Palembang, akan bertanding untuk memperebutkan juara pertama.

Nantinya, juara pertama dari Piala Soeratin U-17 Zona Sumsel 2022/2023 akan mewakili Provinsi Sumsel di ajang Piala Soeratin U-17 tingkat Nasional.

Dalam sambutannya, Direktur Sumber Daya Manusia PTBA, Suherman menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada PT Bukit Asam Tbk, untuk dapat mendukung sepenuhnya Piala Soeratin U-17 Zona Sumsel 2022/2023 ini,

Baca juga:  Dibina PTBA, Usaha Percetakan dan Konveksi Asal Desa Lingga Tembus Pasar Nasional

“Kami Manajemen PTBA berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan atlet-atlet sepakbola di Sumatera Selatan khususnya, yang nanti bisa berkiprah di tingkat Nasional maupun laga Internasional,” ujar Suherman saat menghadiri Opening Ceremony Piala Soeratin U-17 Zona Sumsel 2022/2023, di Stadion Mini Saringan PTBA Tanjung Enim, Selasa (28/2/2023).

Suherman juga berharap melalui Piala Soeratin U-17 Zona Sumsel 2022/2023, akan memberikan kesempatan bagi semua generasi muda dan masyarakat pecinta bola, untuk dapat berpartisipasi secara aktif dalam kegiatan ini.

“Sekali lagi kami ucapkan selamat bertanding, tetap jaga sportivitas dan fair play,” tutupnya.

Baca juga:  Bersama Pemerintah dan Swasta, PTBA Dukung Rehabilitasi Mangrove

Sementara itu, Ketua Umum Asprov PSSI Sumsel, Ucok Hidayat menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PTBA yang telah mendukung pelaksanaan Piala Soeratin U-17 Zona Sumsel 2022/2023.

“Terima kasih atas bantuan dari PT Bukit Asam Tbk, yang mendukung terlaksananya sepakbola yang lebih baik di Kabupaten Muara Enim ini, khususnya di Sumatera Selatan,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Plt Bupati Muara Enim diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Syarifudin mengucapkan terima kasih kepada Asprov PSSI Sumsel yang telah mempercayai Kabupaten Muara Enim sebagai tuan rumah.

Syarifudin berpesan kepada para pemain untuk mengedepankan fair play, menjaga sportivitas, semangat dan mengikuti aturan yang telah ditetapkan, baik oleh Askab maupun Asprov.

Baca juga:  Polres Muara Enim Gelar Apel Kasat Kamling & Launching Polisi RW

“Artinya, di sini kita bukan semata-mata mencari juara, tapi kita menjalin silaturahmi antar seluruh pemain, pelatih, official, pengurus PSSI dan juga penggiat olahraga. Memang juara perlu, tapi silaturahmi lebih perlu,” ujarnya.

“Terima kasih kepada seluruh panitia. Mudah-mudahan siapapun yang juara. itulah yang terbaik,” pungkas Syarifudin.

Direktur SDM PTBA Suherman melakukan tendangan pertama (kick off) sebagai tanda dimulainya pertandingan Piala Soeratin U-17 Zona Sumsel 2022/2023.

Pertandingan yang diwarnai guyuran hujan itu dibuka dengan laga antara Persime Bukit Asam melawan Persila Lahat. Meskipun diguyur hujan, para pemain dari kedua tim masih tampak bersemangat dan tampil optimal.

Persime Bukit Asam sebagai tuan rumah berhasil meraih kemenangan atas tamunya Persila Lahat dengan skor 3-1. (Aal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *