oleh

Tim Gabungan Polres Muara Enim Gelar Razia Penertiban Angkutan Batu Bara

MUARA ENIM, ENIMTV – Polres Muara Enim Polda Sumsel menggelar razia penertiban angkutan batu bara yang melintas di depan terminal Regional Muara Enim, Jalan Sultan Mahmud Badarudin II Muara Enim, Selasa (31/01/2023).

Razia penertiban angkutan batu bara tersebut dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Muara Enim Kompol Toni Arman, S.H.

Razia tersebut dilaksanakan sebagai wujud komitmen dari Polres Muara Enim untuk selalu melakukan pengawasan terhadap angkutan batu bara yang melintas di Kota Muara Enim.

Baca juga:  Polres Lahat Gelar Apel Pasukan Dalam Rangka Ops Ketupat Musi 2021

Hal itu dilakukan guna memastikan bahwa batu bara yang diangkut oleh transportasi atau angkutan batu bara di Kota Muara Enim ini bukan berasal dari Peti ataupun dari tempat-tempat yang ilegal.

Adapun sasaran kegiatan razia ini ditargetkan untuk kendaraan angkutan batu bara, dengan melakukan pemeriksaan, pengecekan dokumen, izin dispensasi melintas menggunakan jalan umum, kelengkapan SIM, STNK, KIR dan kelengkapan lainnya, serta lakukan penindakan hukum sesuai pelanggaran.

Baca juga:  Cik Ujang Safari Ramadhan di Kecamatan Jarai dan Sukamerindu

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supradi, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kabag Ops Polres Muara Enim Kompol Toni Arman, S.H. menerangkan, pada kegiatan razia ini pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap surat asal barang, termasuk surat-surat kelengkapan lainnya.

“Kami juga melakukan pemeriksaan terhadap sopir berupa cek urine, guna memastikan bahwa sopir tidak dalam pengaruh penyalahgunaan narkoba, di mana dapat membahayakan keselamatan dari sopir itu sendiri ataupun pengguna jalan lainnya,” terang Kabag Ops dalam keterangan tertulis yang diterima awak media, Rabu (1/2/2023).

Baca juga:  Ops Bina Kusuma Musi 2023, Polres Muara Enim Cegah Kenakalan Remaja Lewat Binluh ke Sekolah-sekolah

Kabag Ops mengatakan, kegiatan ini dilakukan bersama-sama, baik dari instansi TNI, POM, serta Dishub.

“Tentunya akan terus dilakukan ke depannya melihat situasi dan kondisi yang berkembang di lapangan,” katanya.

“Kegiatan razia berjalan lancar, aman dan berakhir pada pukul 22.00 WIB,” tutup Kabag Ops. (Aal/Humas Polres ME)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *