oleh

Dukung Pencanangan Tanjung Enim Kota Wisata, PTBA Adakan Workshop & Hunting Photography Tugu Kujur

TANJUNG ENIM, ENIMTV – Sebanyak 60 orang fotografer yang berasal dari sekitar wilayah operasional PT Bukit Asam Tbk (PTBA) mengikuti kegiatan Workshop dan Hunting Photography Tugu Kujur di Gedung Serba Guna Lantai 4 PTBA Tanjung Enim.

Kegiatan yang berlangsung selama satu hari ini, tepatnya pada Senin 26 Desember 2022 dibuka langsung oleh Vice President Sustainability PTBA Hartono yang mewakili Ketua Tim Tanjung Enim Kota Wisata, Venpri Sagara.

Baca juga:  Kemendagri Apresiasi Pemkab Muara Enim, Pelopor Penerapan SIPD Online Terintegrasi di Indonesia

Saat memberikan sambutan, Hartono mengatakan bahwa PTBA sangat menyambut baik kegiatan aktivitas seni ini, selain menjadi ajang penyaluran hobi foto juga wadah silaturahmi serta untuk mendukung pencanangan Tanjung Enim Kota Wisata.

“Selain untuk mengenalkan budaya, kegiatan ini juga dalam rangka mengajak fotografer dari Tanjung Enim dan Muara Enim untuk bisa mempromosikan dengan mengenalkan tempat-tempat yang bisa menjadi tujuan rekreasi atau wisata dalam framing karya fotografi,” ujar Hartono, dalam keterangan tertulis yang diterima awak media, Sabtu (7/1/2023).

Baca juga:  Kapolri Perintahkan Jajarannya Tingkatkan Pengamanan dan Kewaspadaan Pasca Insiden Penyerangan Pengikut HRS

Saat ini, PTBA terus melakukan pembenahan Kota Tanjung Enim dari sisi infrastruktur tanpa meninggalkan kearifan budaya lokal, dengan niat mulia agar Tanjung Enim tak hanya bergantung pada sektor pertambangan.

“Dengan dicanangkan Tanjung Enim Kota Wisata, harapannya nanti Tanjung Enim bisa menjadi kota yang mandiri,” ungkapnya.

Workshop ini diisi oleh Praktisi Fotografer Hasan Tribuana. Tamiri, salah satu peserta Workshop, mengucapkan terima kasih kepada PTBA yang telah mendukung kegiatan ini.

Baca juga:  Presiden Jokowi Hadiri Perayaan Imlek Nasional Tahun 2021

“Kegiatan ini sangat menarik, karena kami dari fotografer diberikan ruang untuk ikut mempromosikan Tanjung Enim Kota Wisata yang dalam hal ini mengedukasi masyarakat dengan memperkenalkan salah satu ikon Tanjung Enim Wisata, yaitu Tugu Kujur,” ujarnya. (Aal/Humas PTBA)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *