Puji Capaian Kinerja Kejari Muara Enim, Kajati Sumsel Tekankan 2 Hal Penting

Berita, Daerah142 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Selatan (Sumsel) Sarjono Turin, S.H., M.H. melakukan kunjungan kerja ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Muara Enim, Selasa, 6 Desember 2022.

Kunjungan kerja perdana Kajati Sumsel di Bumi Serasan Sekundang itu disambut dengan pengalungan bunga oleh Pj Bupati Muara Enim Kurniawan didampingi Kajari Muara Enim Irfan Wibowo, S.H., M.H.

Kajati Sumsel Sarjono Turin mengatakan bahwa, tujuan kunjungan kerjanya tersebut dalam rangka melakukan evaluasi terhadap capaian kinerja Kejari Muara Enim.

Baca juga:  Kejati Sumsel Launching Adhyaksa Peduli Anak Umang

“Dari paparan yang disampaikan dan laporan Kajari Muara Enim kepada saya, seluruh bidang yang ada di lingkungan tugas fungsi Kejari Muara Enim itu hampir 92% terpenuhi,” kata Sarjono saat diwawancara awak media seusai rangkaian kegiatannya di Kejari Muara Enim, Selasa (6/12).

Sarjono menyampaikan bahwa, seluruh bidang yang ada di lingkungan Kejari Muara Enim sudah melakukan kinerja cukup maksimal.

“Dari bidang-bidang yang ada, baik itu bidang pembinaan, intelijen, pidum, pidsus, datun, maupun seksi barang bukti, semua melaporkan kinerjanya cukup maksimal dan dapat melakukan upaya dalam penanganan perkara baik itu pidum pidsus secara maksimal,” ujarnya.

Baca juga:  Ops Senpi Musi 2021, Polres Lahat Utamakan Imbauan dan Pendekatan

Lebih lanjut, orang nomor satu di jajaran Kejaksaan Tinggi Sumsel itu menekankan 2 hal penting kepada jajaran Kejari Muara Enim.

Pertama, agar dalam pelaksanaan penegakan hukum tetap mengedepankan profesionalisme dan hati nurani, sehingga tidak ada masyarakat yang terluka dalam penegakan hukum.

Kedua, perlu digarisbawahi bagaimana langkah-langkah dalam penegakan hukum agar mendapat apresiasi dari masyarakat untuk institusi kejaksaan.

Baca juga:  KONI Lahat Diduga Sunat Honor Panitia Porprov

Kajati Sumsel pun meminta agar tidak ada lagi tunggakan-tunggakan perkara, terutama dalam penanganan perkara tindak pidana korupsi.

“Baik tahap penyelidikan maupun penyidikan, sehingga tuntas tidak ada lagi tunggakan yang dapat menimbulkan turunnya kepercayaan publik kepada institusi kejaksaan,” pungkasnya.

Turut menyambut kedatangan Kajati Sumsel, antara lain Forkopimda Muara Enim beserta para Kasi, Pegawai dan Staf di lingkungan Kejari Muara Enim. (Aal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *