oleh

Lapas Muara Enim Panen Singkong Hasil Pertanian Warga Binaan

MUARA ENIM, ENIMTV – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Enim melakukan panen singkong hasil pertanian dari Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Muara Enim, Jumat (30/9/2022).

Panen Singkong tersebut merupakan representasi dari manfaat pembinaan kemandirian yang diberikan oleh Lapas Muara Enim kepada para WBP.

Panen Singkong ini dilakukan bersamaan pada saat kegiatan rutin kontrol brandgang setiap pekan, guna mendeteksi dini terhadap potensi terjadinya gangguan Kamtib.

Baca juga:  Presiden Saksikan Pengucapan Sumpah Jabatan Dewan Pengawas dan Pimpinan KPK

Kalapas Muara Enim Herdianto melalui Kasibinadik Taufik mengatakan bahwa, lahan kosong yang sebelumnya diubah menjadi lahan Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE), kini telah memberikan hasil yang baik.

“Alhamdulilah, kita bisa memanen cukup banyak tanaman singkong hasil kegiatan pertanian Warga Binaan. Hal ini tentu tidak terlepas dari proses pembinaan kemandirian yang kita berikan,” kata Taufik.

Baca juga:  Dugaan Tumpang Tindih Anggaran Internet 2022, PPTK Kominfo Musi Rawas Diperiksa APH

Taufik menuturkan, singkong hasil pertanian Warga Binaan yang dipanen ini, nantinya bisa dipasarkan ataupun dimanfaatkan untuk kebutuhan para WBP itu sendiri.

“Selain pertanian singkong, terdapat pula berbagai jenis tanaman pertanian lain yang semuanya diolah oleh WBP, mulai dari persiapan lahan, perawatan, hingga panen. Antara lain kangkung, terong, kacang panjang, cabai, ubi jalar, kates dan kacang tanah,” tuturnya.

Baca juga:  Kapolri Segera Keluarkan Izin Kompetisi Liga 1

“Semoga pembinaan yang kita berikan kepada para WBP bisa terus memberikan manfaat perubahan bagi pribadi mereka yang lebih baik,” tutup Taufik. (Aal/Humas Lanim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *