Kukuhkan Pengurus FK BPD 2022-2025, Pj Bupati Muara Enim Minta BPD Tetap Kompak & Solid

Berita, Daerah83 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Menyikapi adanya dualisme organisasi dari Badan Pemusyawaratan Desa (BPD), yaitu Persatuan Anggota Badan Pemusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) dan Asosiasi Badan Pemusyawaratan Desa Nasional (Abpednas), Pj. Bupati Muara Enim Kurniawan, AP., M.Si. meminta agar anggota BPD Kabupaten Muara Enim tetap kompak dan solid, dalam menjaga kerukunan internal maupun eksternal organisasi.

Hal tersebut disampaikan Pj. Bupati pada acara pengukuhan pengurus Forum Komunikasi Badan Pemusyawaratan Desa (FK BPD) Kabupaten Muara Enim periode 2022-2025, di Balai Agung Serasan Sekundang, Selasa malam (27/9/2022).

Baca juga:  Prioritas Layanan Prima, Lapas Muara Enim Berikan Makanan Tambahan dan Pemeriksaan Kesehatan bagi WBP Lansia

Dalam sambutannya, Pj. Bupati mengucapkan selamat atas telah dikukuhkannya pengurus FK BPD Kabupaten Muara Enim masa bakti 2022-2025.

“Semoga para pengurus yang telah dilantik dapat memaksimalkan peran dan fungsinya dengan tetap berpegang pada aturan anggaran dasar & anggaran rumah tangga organisasi FK BPD, sebagai bagian dari penyelenggara pemerintah desa,” ujarnya.

Selain itu, dirinya juga meminta agar anggota BPD dapat selalu menjaga kekompakan dan terus meningkatkan sinergi bersama kepala desa, dalam mewujudkan pembangunan desa yang lebih sejahtera.

Baca juga:  Pj Bupati Muara Enim Hadiri Peringatan HUT PGRI dan HGN 2023

Lebih lanjut, Pj. Bupati menegaskan siap membuka ruang bagi setiap organisasi dalam rangka mewujudkan tujuan dan cita-cita organisasi melalui kerja sama yang baik bersama Pemkab. Muara Enim.

“Tentunya selaras dengan visi misi Merakyat yaitu Muara Enim Untuk Rakyat yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua FK.BPD Kabupaten Muara Enim, H. Surono mengatakan, pihaknya siap berjalan seiringan dengan Pemerintah Desa dalam segala hal, terutama menyangkut kesejahteraan masyarakat dan siap mendukung program pembangunan Pemerintah Kabupaten Muara Enim.

Baca juga:  Pemkab Muara Enim Gelar Ramah Tamah & Kenal Pamit Kapolres Muara Enim

“Akan tetapi, kami sangat memerlukan arahan dan bimbingan dari semua pemangku kepentingan yang ada di Kabupaten Muara Enim, baik itu mengenai program kerja sampai peningkatan kesejahteraan Ketua BPD,” kata Surono mewakili aspirasi dari seluruh anggota FK BPD Kabupaten Muara Enim yang berjumlah kurang lebih 1.500 orang.

Turut hadir dalam acara tersebut, di antaranya Pj. Sekretaris Daerah H. Riswandar, S.H., M.H., Asisten Pemerintahan & Kesra Drs. H. Emran Tabrani, M.Si., dan para Kepala OPD terkait. (Aal/Prokopim-ME/Diskominfo-ME)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *