oleh

Satreskrim Polres Muara Enim Ringkus Pelaku Pembunuhan di Taman Adipura

MUARA ENIM, ENIMTV – Jajaran Satreskrim Polres Muara Enim berhasil mengungkap kasus pembunuhan yang terjadi pada Senin (12/9/2022) di Taman Adipura Kabupaten Muara Enim.

Diketahui, akibat peristiwa berdarah di Taman Adipura tersebut, seorang korban berinisial IF meninggal dunia. Selain itu, korban berinisial AD mengalami luka tusukan dan saat ini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit.

Pelaku pembunuhan berinisial NS ditangkap saat sedang bersembunyi di rumah pamannya di Kota Palembang.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto, S.I.K., M.Si. didampingi Kasat Reskrim AKP Tony Saputra, S.H., S.I.K. dan Kasi Humas Iptu RTM Situmorang, dalam Konferensi Pers di halaman Mapolres Muara Enim, Jumat (16/9).

Baca juga:  Semangat Gerakan Dukung Lawang Kidul Zona Hijau

“Kita melakukan penyelidikan dan berkoordinasi dengan Opsnal Satreskrim Polresta Palembang karena wilayahnya ada di Palembang. Akhirnya, kita sama-sama dan berhasil menangkap pelaku pada Kamis, 15 September 2022 pukul 18.30 WIB,” ujar Kapolres.

Kapolres menjelaskan bahwa, motif pelaku melakukan pembunuhan tersebut karena adanya perselisihan antara korban IF dan pelaku, saat sedang menonton konser artis Ibukota di GOR Pancasila Muara Enim

“Korban dan pelaku bersenggolan, lalu korban mengajak pelaku berkelahi. Namun, pelaku menghindar atau menolak,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kapolres menerangkan bahwa, setelah konser selesai, korban bertemu lagi dengan pelaku dan mengajak lagi untuk berkelahi, pelaku pun menolak lagi.

“Setelah itu, barulah pelaku kembali dengan menaiki sepeda motor dan mengambil satu bilah pisau. Selanjutnya, pelaku mencari korban sampai keliling Kota Muara Enim sebanyak 3 kali, namun tidak ketemu,” terangnya.

Baca juga:  Ciptakan Kamtibmas Kondusif Jelang Pilkada Serentak 2020, Humas Polri Gelar Workshop Manajemen Media

Tidak lama kemudian, pelaku menunggu di Taman Adipura. Setelah beberapa saat, tiba-tiba korban IF bersama korban AD melintas. Pelaku memanggil dan mengejar korban untuk mengajak berkelahi, namun korban menolak dan kabur.

Setelah 15 menit, korban datang kembali ke Taman Adipura bersama rekan-rekannya. Melihat kedatangan korban, pelaku langsung mencabut sebilah pisau yang telah dipersiapkan.

“Pelaku menusuk korban AD sebanyak 3 kali pada bagian dada bawah ketiak dan belakang, hingga membuat korban terjatuh ke aspal,” jelas Kapolres.

Usai menusuk korban AD, pelaku kemudian mengejar korban IF. Pelaku menusuk korban IF sebanyak 2 kali pada bagian belakang dan dada sebelah kanan.

Baca juga:  Dongkrak Investasi dan Wujudkan Pelayanan Prima, Muara Enim Raih Juara Pelayanan Perizinan Terbaik se-Sumatera Selatan

“Setelah itu pelaku langsung kabur dan membakar baju yang dia kenakan saat melakukan pembunuhan,” ungkap Kapolres.

Berkat kegigihan dan kerja keras Satreskrim Polres Muara Enim, pelaku dan barang bukti berhasil diamankan.

“Pelaku sudah mengakuinya bahwa dia yang melakukan penusukan terhadap kedua korban tersebut,” pungkas Kapolres,

Adapun barang bukti yang diamankan yaitu sebilah pisau milik pelaku, 1 unit Handphone milik pelaku, serta baju dan celana milik korban.

Atas perbuatannya, pelaku disangkakan pasal 340 KUHP atau pasal 338 KUHP, dengan ancaman pidana hukuman mati atau penjara seumur hidup. (Aal)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *